Sukses


Prediksi Swansea Vs Manchester City: Pesta Gol Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan bertandang ke Liberty Stadium untuk menghadapi tim kasta kedua Swansea City di babak perempat final FA Cup 2018/19, Minggu (17/3/2019). Jika Citizens ingin menjaga mimpi meraih quadruple musim ini, maka Swansea wajib dikalahkan.

Melihat perbedaan kualitas dan sejarah pertemuan mereka, City semestinya mampu melalui rintangan ini dan lolos ke semifinal tanpa kesulitan.

Terlebih lagi, Citizen sedang sangat bersemangat usai membantai Schalke 7-0 dan menyingkirkan wakil Jerman itu di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 10-2.

Bernardo Silva, Raheem Sterling, Phil Foden dan Gabriel Jesus masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Schalke di Etihad Stadium, sementara Sergio Aguero memborong dua. Leroy Sane tampil istimewa dengan torehan satu gol dan tiga assist-nya.

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan golnya ke gawang Shakhtar Donetsk, pada Matchday 4 Grup F Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, di Etihad Stadium.  (AFP / Oli Scarff)

Melawan Swansea nanti, City kehilangan Kevin De Bruyne, Claudio Bravo, Fernandinho dan Benjamin Mendy yang cedera. Namun Guardiola masih bisa menurunkan tim yang cukup kuat. Targetnya adalah menang tanpa harus membuang-buang waktu melakoni replay.

Bagaimana peluang Swansea menghentikan City?

Swansea telah menyingkirkan Aston Villa, Gillingham dan Brentford di babak-babak sebelumnya. Striker Oliver McBurnie, yang telah mencetak 18 gol musim ini, adalah tumpuan utama pasukan Graham Potter di lini depan.

Namun Swansea pasti sadar bahwa City berada di level yang berbeda dibandingkan lawan-lawan mereka sebelum ini. Swansea juga pasti masih ingat sekuat apa lawan mereka di perempat final ini.

City tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya melawan Swansea di semua kompetisi (M11 S2 K0).

Dalam lawatan terakhirnya ke Liberty Stadium, di Premier League 2017/18, anak-anak asuh Guardiola menghajar Swansea besutan Paul Clement empat gol tanpa balas. Kevin de Bruyne dan Aguero masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan David Silva memborong dua.

Kali ini pun Manchester City tetap lebih diunggulkan menang.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Swansea (4-2-3-1): Nordfeldt; Roberts, Carter-Vickers, Hoorn, Naughton; Grimes, Byers; Routledge, James, Dyer; McBurnie.

Manajer: Graham Potter

City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Otamendi, Kompany, Danilo; David Silva, Gundogan, Foden; Sane, Jesus, Mahrez

Manajer: Josep Guardiola

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer