Sukses


Dukungan Mantan Kapten Liverpool Agar Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Premiership

Jakarta - Nama Virgil van Dijk menjadi satu di antara kunci performa Liverpool sepanjang musim ini. Tak heran jika banyak orang menilai bek tengah tersebut layak masuk nomine pemain terbaik Premier League 2018-2019.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai Virgil van Dijk sangat pantas memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Menurut eks bek tengah Liverpool itu, sang pemain sudah menunjukkan penampilan yang konsisten di lini belakang The Reds.

Pemain asal Belanda itu sudah berhasil mengubah lini belakang Liverpool. Kehadiran Van Dijk mampu membuat The Reds menjadi penantang gelar Premier League musim ini. Saat ini, Liverpool hanya kebobolan 18 gol di liga musim ini. Mereka pun memiliki pertahanan terbaik di Premier League.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan memecahkan rekor transfer klub di bursa transfer Januari 2018, Van Dijk sudah membuat 60 penampilan untuk The Reds. Pasukan Jurgen Klopp tersebut bisa dibilang tidak sia-sia menebus Van Dijk dengan harga mahal.

2 dari 2 halaman

Raih Penghargaan

Carragher merasa yakin kalau penampilan pemain Belanda itu di sepanjang musim ini akan membuatnya mendapat penghargaan pemain terbaik di Premier League. Kalau tidak, Carragher bakal sangat terkejut. "Dengan penampilan yang dia berikan tahun ini, saya pikir dia adalah pemain terbaik di Premier League. Saya akan terkejut jika dia tidak memenangkan PFA Player of the Year," kata Carragher, di situs resmi Liverpool.

Awalnya banyak yang heran dengan keputusan Liverpool menebus Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, performa sang pemain dianggap sesuai dengan harga mahalnya. "Ketika dia pertama kali bergabung mungkin banyak yang heran dengan harganya, tetapi jika sekarang ada yang ingin membayarnya dua kali lipat, Anda mungkin tidak akan menerimanya, itu adalah bukti betapa bagusnya dia," jelas Carra.

Sebelumnya, mantan bek sentral Liverpool, Sami Hyypia mengungkapkan, Van Dijk membuat Liverpool tampil konsisten. "Jika dia absen, masalah besar bagi Liverpool," tegasnya. Pemain Chelsea, John Terry adalah bek terakhir yang memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Jika Van Dijk memenangkannya musim ini, ia akan menjadi bek pertama selama lebih dari satu dasawarsa yang menerima penghargaan tersebut.

Sumber: bola.net

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer