Sukses


Wilfried Zaha Masuk Daftar Belanja Manchester United

- Ole Gunnar Solskjaer mempertimbangkan untuk merekrut Wilfried Zaha kembali ke Manchester United. Sebelumya, Zaha pernah menjadi milik The Red Devils pada periode 2013-2015.

Manchester United membeli Zaha pada tahun 2013. Ketika itu, Setan Merah harus membayar 11,8 juta euro kepada Crystal Palace. Namun, dia tidak mampu menembus tim utama. Zaha sempat terbuang ke Cardiff City dengan status pinjaman.

Zaha hanya setengah musim saja bermain untuk Manchester United. Pada tahun 2015, Palace membelinya secara permanen dari Manchester United. Pelan tapi pasti, Zaha mampu berada dalam performa terbaiknya bersama Palace.

Manchester United sedang memburu pemain di posisi winger. Wilfried Zaha jadi salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja Solskjaer, seperti dikutip dari The Sun. Zaha dinilai cocok dengan gaya permainan yang ingin diterapkan Solskjaer.

Solskjaer sudah memahami kualitas yang dimiliki Zaha. Sebab, mereka pernah saling bahu-membahu pada tahun 2014. Solskjaer pernah melatih winger 26 tahun tersebut ketika menjadi manajer di Cardiff City.

Meskipun hanya setengah tahun menjadi mentor bagi Zaha, Solskjaer yakin dengan kemampun dan potensi pemain tersebut. Alasan itu membuat Solskjaer membuka peluang untuk kembali bekerja sama dengan Zaha di Manchester United.

2 dari 2 halaman

Pilihan Utama

Zaha sendiri bermain konsisten untuk Palace sejak musim 2016/17 lalu. Dia selalu jadi pilihan utama. Winger asal Pantai Gading, selain pandai dalam melepas umpan dan melewati lawan, catatan golnya juga cukup bagus.

Wilfried Zaha diyakini bukan incaran utama Manchester United. Sebab, dirangkum dari beberapa media di Inggris, bidikan utama United dalah Hirvin Lonzano. Tapi, sulit untuk bisa mendapatkan winger klub PSV Eindhoven tersebut.

Selain harga sangat mahal yang dipatok oleh PSV, United juga harus bersaing dengan klub lain jika ingin mendapatkan jasa Lozano.

Pemain asal Meksiko tersebut juga jadi bidikan Arsenal. Selain itu, Barcelona dan Real Madrid juga disebut ingin mendapatkan pemain berusia 23 tahun. Sementara, Lozano pernah berkata jika dia mengidolakan Barca dan Manchester United.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer