Sukses


Hasil Wolves Vs Manchester United: Bukti Sang Pengganjal Enam Besar

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers mencatat hasil mengejutkan. Mereka kembali mengukuhkan diri sebagai satu di antara pembunuh berdarah dingin tim yang masuk dalam daftar 'Big Six'. Pada Rabu (3/4) dini hari tadi, Manchester United menjadi korban skuat besutan Nuno Santo tersebut.

Pada laga lanjutan Premier League tersebut, Manchester United sempat unggul lebih dulu setelah bidikan Scott McTominya menemui sasaran pada menit ke-13. Namun Wolves masih bisa membalas berkat aksi dari Diogo Jota di menit ke-25.

Pada babak kedua, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bermain dengan 10 orang setelah Ashley Young diganjar kartu merah. Seolah belum cukup, gol bunuh diri Chris Smalling di menit ke-77 membuat Manchester United dipastikan pulang dari Molineux Stadium dengan tangan kosong.

Tambahan kemenangan ini seolah mengukuhkan status Wolves sebagai tim yang patut diwaspadai oleh penghuni 'Big Six'. Buktinya bisa disimak pada catatan lengkap usai pertandingan yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

 

2 dari 2 halaman

Catatan

1. Wolves lebih banyak mendulang poin dari 'Big Six' di Premier League musim ini ketimbang 14 tim lainnya (13 - menang tiga, imbang empat, kalah tiga).

2. Untuk pertama kalinya sejak musim 2002-2003, Manchester United gagal meraih kemenangan dalam laga kandang maupun tandang melawan tim promosi di ajang Premier League.

3. Untuk pertama kalinya Manchester United menelan kekalahan tandang secara beruntun atas Wolves di semua kompetisi. Terakhir kali terjadi pada bulan Agustus 1980 silam.

4. Dengan kartu merah Ashley Young, Mike Dean telah mengeluarkan 100 kartu merah di ajang Premier League, catatan terbanyak untuk seorang wasit dalam sejarah kompetisi. Dua kartu merah yang pernah diraih Young pun berasal dari dirinya (juga di bulan Januari 2009 untuk Aston Villa saat melawan Sunderland).

5. Manchester United memiliki pencetak gol lebih banyak (kecuali gol bunuh diri) ketimbang tim Premier League lainnya di musm ini (16 pemain).

6. Raul Jimenez telah terlibat langsung dalam 19 gol Premier League musim ini (12 gol - tujuh assist) - lebih banyak lima dari raihan pemain Wolves manapun pada satu musim kompetisi yang sama.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer