Sukses


Performa Virgil Van Dijk Membuat Bek Muda Liverpool Terperangah

Jakarta - Pemain muda Liverpool, , Ki-Jana Hoever, mengaku sangat kagum dengan penampilan sang senior, Virgil van Dijk. Di mata bek berusia 18 tahun itu, Van Dijk adalah pemain belakang terbaik di dunia.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan bergabung ke Liverpool pada Januari 2018, dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

"Van Dijk adalah bek terbaik di dunia dan aku bisa mengatakan itu dengan kepastian 100 persen. Dia sangat bagus sehingga hal terbaik tentang Liverpool sekarang adalah bukan hanya striker dan penyerang di tim kami yang mendapatkan semua pujian," kata Hoever di Soccerway. 

2 dari 2 halaman

Belajar Bantyak

Bek Liverpool, Ki-Jana Hoever (AFP / Paul Ellis)

Hoever mengaku belajar banyak dari Van Dijk. Ia menggunakan beberapa platform untuk menambah ilmu dari sang senior, seperti menonton saat Van Dijk bermain melawan penyerang terbaik di dunia.

Ia mengaku selalu menambah waktu di lapangan agar bisa melihat pola latihan Van Dijk. "Ketika saya bermain bersama dalam latihan, saya melihat semua detail, rasa lapar akan kesempurnaan, cara dia melatihku, posisinya, dan komentar-komentar kecilnya kepadaku," ucap Hoever.

“Van Dijk sepertinya benar sepanjang waktu. Saya bertanya-tanya, pada saat-saat itu, mengapa saya tidak melihat itu atau mengapa tidak dalam posisi itu sebelumnya. Bagiku, Van Dijk adalah kelas dunia, dan Liverpool pantas mendapatkan jasanya," Hoever.

Striker Southampton Danny Ings Mengancam Jadi Top Scorer Premier League

Video Populer

Foto Populer