Sukses


Menuju Manchester United Vs Manchester City: Tuan Rumah Bimbang

Jakarta - Ada yang menarik dengan pertarungan Manchester United kontra Mancheester City pada musim ini. Manchester United berada dalam posisi tak enak ketika kedatangan rival sekota dini hari nanti WIB, di Old Trafford, pada lanjutan Premier League.

Kemenangan akan membuat rival abadi mereka, Liverpool semakin berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini. Namun, kekalahan dari Man City berpotensi menjauhkan Setan Merah dari posisi empat besar.

Manchester United menempati peringkat keenam setelah mengoleksi 64 poin dari 34 laga. MU bersaing dengan Tottenham Hotspur (posisi ke-3), Chelsea (posisi ke-4), dan Arsenal (posisi ke-5) memperebutkan dua tiket ke Liga Champions musim depan.

Jika Manchester United menang atas Manchester City, Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 88 poin, di mana kompetisi menyisakan tiga pertandingan lagi. MU tentu tidak ingin melihat The Reds mengakhiri paceklik gelarnya Liga Inggris sejak 1990.

Bahkan, konon MU lebih memilih melihat Manchester City yang juara Liga Inggris ketimbang Liverpool. Di sisi lain, Manchester United perlu mengamankan kemenangan di laga kontra Manchester City.

Sebab, kegagalan mengamankan tiga poin berarti MU kian tertinggal dari Tottenham, Chelsea, dan Arsenal. Kans bermain di Liga Champions musim depan semakin tipis.

Padahal, dengan bermain di Liga Champions akan menjadi magnet bagi para pemain bintang untuk mendarat di Old Trafford. Uang besar dari Liga Champions juga akan dibutuhkan Manchester United.

Situasi ini membuat Manchester United serba salah dalam menatap partai Derbi Manchester. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, The Citizens sukses melibas MU 3-1 di Etihad Stadium.

2 dari 3 halaman

Pikirkan Nasib Sendiri

Niat balas dendam jelas ada di pikiran pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Terakhir MU mengalahkan Man City di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris terjadi pada musim 2014-2015 di mana mereka menang 4-2 kala itu.

Bila MU hanya memikirkan nasib mereka sendiri, jelas kemenangan adalah jalan yang masuk akal untuk memperbesar peluang finis empat besar. Tapi, para pendukung tentu tidak rela melihat Liverpool kokoh di puncak klasemen.

3 dari 3 halaman

Dunia Menyaksikan

Lalu, bagaimana Setan Merah menghadapi partai yang cukup menentukan ini? Solskjaer mengaku sudah menyiapkan segala hal demi menaklukkan tim arahan Pep Guardiola.

"Bagi saya, ini adalah pertandingan terbaik yang kami punya. Tak ada tempat sembunyi. Dunia menyaksikan. Seluruh Manchester juga. Liverpool pun begitu," kata Solskjaer.

Video Populer

Foto Populer