Sukses


8 Catatan Seusai Manchester United Tenggelam di Rumah Sendiri

Bola.com, Jakarta - Manchester United gagal membendung keperkasaan Manchester City. Pada laga di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, Manchester United takluk dengan skor 0-2.

Dua gol ke gawang Manchester United terjadi pada babak kedua. Gol pertama lahir melalui sepakan kaki kiri Bernardo Silva pada menit ke-54. Dua belas menit berselang, giliran Leroy Sane menaklukkan David De Gea melalui tendangan keras.

Hasil tersebut membuat Manchester Unted harus bekerja keras menembus zona Liga Champions pada tiga laga terakhir. Sementara itu, Manchester City tinggal menjaga ritme agar bisa memertahankan gelar.

Berikut ini beberapa catatan seusai laga Manchester United Vs Manchester City:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. Manchester City mengoleksi tujuh kemenangan away di markas Manchester United pada pentas Premier League.

2. Manchester United merasakan tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Hal itu terjadi setelah mereka hanya sekali kalah dari 17 pertandingan di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

3. Manchester City sudah menceta 157 gol di seluruh kompetisi pada musim ini. Catatan tersebut menjadi rekor di Inggris.

4. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menjadi yang pertama mampu mengoleksi tiga kemenangan beruntun kontra Manchester United di Old Trafford.

5. Manchester United gagal clean sheet pada 12 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Hal itu untuk kali pertama sejak Agustus 1971.

6. Leroy Sane (10 gol dan 10 assists) serta Raheem Sterling (17 gol dan 10 assists) menjadi pemain yang sanggup mengoleksi minimal 10 gol dan 10 assists di Premier League musim ini. Mereka bergabung dengan bintang Chelsea, Eden Hazard.

7. Kemenangan Manchester City membuat Premier League musim ini sudah saling berganti posisi teratas sebanyak 28 kali, menyamai musim 2001-2002.

8. Vincent Kompany mengoleks 10 kartu kuning pada derbi Manchester di pentas Premier League. Dia menjadi peman ketiga yang merasakan hal sama di panggung Premiership bersama Jamie Carragher dan Mark Noble.

Sumber: BBC, Opta

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer