Sukses


Lawan Berat Liverpool Seusai Pesta Gol ke Gawang Huddersifled Town

Bola.com, Jakarta - Liverpool menua hasil maksimal di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB. Korban Liverpool adalah Huddersfield Town, yang berhasil diberondong Sadio Mane dkk dengan lima gol tanpa balas.

Pada pertandingan tersebut, Sadio Mane dan Mohamed Salah menyumbang dua gol. Sepasang gol Mane lahir pada menit ke-23 dan 66', sedangkan gol-gol Mohamed Salah terjadi pada satu menit injury time babak pertama dan 83'.

Satu gol lagi datang dari Naby Keita, yang justru menjadi pembuka pesta gol Liverpool di depan Liverpudlian. Keita merobek jala tim tamu saat pertandingan belum berjalan satu menit.

Bagi Liverpool, keberhasilan meraih tiga angka membuat mereka menyelesaikan satu 'pertandingan final' pada detik-detik akhir musim ini. Walhasil, setelah laga tadi malam, Liverpool harus bersiap ke pertandingan berikutnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku anak asuhnya sudah mengubah fokus ke pertandingan selanjutnya, yakni di pentas Liga Champions. Maklum, calon lawan Liverpool tak main-main; Barcelona.

Tantangan bagi Liverpool bakal semakin berat, karena mereka harus bermain di rumah Barcelona, Estadio Camp Nou, tengah pekan nanti. Kondisi tersebut membuat Liverpool akan melakoni pekerjaan yang tak mudah.

"Saya gembira dengan hasil yang kami raih, dan sekarang fokus kami menuju pertandingan berikutnya yang tak kalah penting. Kami akan membuat masalah bagi lawan dengan bekerja keras," sebut Jurgen Klopp, Manajer Liverpool.

Setelah tandang ke markas Barcelona, Liverpool sudah ditunggu musuh tak mudah, yakni Newcastle United. Walhasil, tantangan Liverpool tergolong berat, karena mereka harus membagi konsentrasi di pentas domestik dan Liga Champions.

"Saya senang karena memiliki sekelompok pemain yang luar biasa. Permainan mereka lebih bagus dibanding skor kemenangan atas Huddersfield Town. Kami akan tampil konsisten,"sebut Klopp.

Bagi Liverpool, kemenangan atas Huddersfield Town membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Premier League 2018-2019. Liverpool unggul dua poin dari rival terdekat, Manchester City.

Keberadaan Liverpool di puncak klasemen menjadi catatan tersendiri ketika beraksi di hari Jumat. Catatan BBC menunjukkan, posisi ini menjadi yang ke-29 kali berubah pemuncak sepanjang musim ini. Rekor terbanyak sebelumnya adalah gonta-ganti pemimpin klasemen sebanyak 28 kali pada 2001-2002.

Sumber: BBC, Opta

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer