Sukses


Arsenal Dipermalukan di Markas Leicester City, Emery Pecahkan Rekor Buruk Wenger

Bola.com, Leicester - Arsenal bukan hanya terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah dipermalukan Leicester City 0-3 di King Power Stadium, Minggu (28/4/2019). Kekalahan itu juga membuat Unai Emery memecahkan rekor buruk milik manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger. 

The Gunners bermain dengan 10 orang pada babak pertama setelah Ainsley Maitland-Niles menerima kartu kuning kedua karena melanggar James Maddison pada menit ke-36. 

Namun, Leicester baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-59 melalui Youri Tielemans. Setelah itu, James Vardy menambah dua gol pada menit ke-86 dan 90+5.

Hasil pahit itu jelas ingin dilupakan Arsenal. Selain kebobolan tiga gol, Tim London Utara tersebut juga sangat buruk dalam penguasaan bola. 

Arsenal hanya menguasai bola sebanyak 32,8 persen. Itu catatan terburuk The Gunners sepanjang bermain di Premier League. 

Sang manajer, Unai Emery, membukukan catatan lebih buruk dibanding Wenger dalam kategori ini. Pada era Wenger, catatan terburuk penguasaan bola dicatat saat ditahan Liverpool 2-2 di Anfield pada 2014. Saat itu, Arsenal hanya menguasai bola sebanyak 35 persen. 

 

 

Video Populer

Foto Populer