Sukses


Reaksi Virgil van Dijk Setelah Dinobatkan Jadi PFA Player of The Year

Bola.com, Jakarta - Hampir tak ada yang protes ketika nama Virgil van Dijk muncul sebagai peraih gelar PFA Player of The Year 2018-2019 pada Minggu malam waktu setempat (28/4/2019). Penampilan mengesankan yang diperlihatkan bersama Liverpool sepanjang musim ini, diakui membuat bek 27 tahun itu pantas meraih gelar tersebut.

Virgil van Dijk sangat rendah hati menerima kabar tersebut, meski namanya memang sudah masuk nominasi bersama Raheem Sterling. Tetap saja, ia bereaksi tak percaya dengan keberhasilannya memenangi penghargaan tersebut.

"Luar biasa, sangat tak bisa dipercaya," ujarnya dikutip dari France24.

"Sangat sulit mengungkapkan dalam kata-kata," kata Van Dijk, bek pertama yang memenangi gelar ini sejak John Terry, 14 tahun silam.

"Saya pikir ini penghargaan tertinggi yang bisa Anda peroleh sebagai pemain, untuk menjadi player of the year, dipilih oleh sesama pemain yang jadi lawan Anda setiap pekan. Ini spesial. Saya sangat bangga dan merasa terhormat menerimanya," lanjut pemain internasional Belanda itu.

"Jika Anda melihat standar striker atau playmaker yang kami miliki di liga, itu luar biasa," imbuh mantan bek Southampton itu.

Catatan Virgil van Dijk bersama Liverpool memang mengesankan. Dengan standar striker dan playmaker di Premier League yang dia sebut di atas, kolaborasinya bersama bek lain di lini belakang The Reds membuat tim itu hanya kebobolan 20 gol saja dari 36 pertandingan sejauh ini.

Catatan lain, menurut Sportbible, dalam 36 penampilannya musim ini di Premier League, ia membukukan 18 clean sheets dan satu kartu kuning saja.

Sumber: Berbagai sumber

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer