Sukses


Pep Guardiola: Ini Liga Terberat yang Pernah Saya Jalani Sebagai Manajer

Bola.com, Jakarta - Manchester City kini masih terus diburu Liverpool dalam persaingan juara Premier League 2018-2019. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meyakini memenangi gelar musim ini akan masuk pencapaian terbesarnya sebagai seorang manajer.

Manchester City tertinggal dua poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen sementara. Liverpool mengemas poin 94 dari 37 pertandingan. Namun, Man City masih akan menjalani laga ke-37 pada Selasa dini hari WIB (7/5/2019).

Melihat kondisi terkini, banyak yang memprediksi gelar akan ditentukan hingga laga terakhir musim ini alias partai ke-38.

Buat Guardiola, memenangi musim ini akan memberikan kepuasan paling tinggi sepanjang kariernya sebagai manajer.

Guardiola, yang sudah memenangi setidaknya 25 gelar bersama Barcelona dan Bayern Munchen, merasa tak pernah ditekan sedemikan keras, seperti situasi saat ini. 

Bagaimana tidak, sejak beberapa pertandingan terakhir, kejar mengejar poin dan terus saling berganti posisi di klasemen melawan Liverpool, harus dilaluinya bersama anak-anak asuhnya. Bisa dibilang, sekali tergelincir, selesai sudah perburuan gelar.

"Ini liga paling berat yang saya jalani sebagai manajer, dari kualitas rival, tak ada keraguan. Itulah mengapa, berada di sini sangat luar biasa", ujarnya.

"Tapi, tentu saja, hanya akan ada satu yang mendapat hadiah dan yang lain akan berada di rumah, sedih," sambungnya.

"Mencapai tahap ini, dengan dua laga sisa dan poin 92, sebelumnya 100, ini yang paling memuaskan saya sebagai seorang manajer. Ini tak mudah, dan jujur, mereka melakukannya lagi," ucapnya.

Guardiola merujuk pencapaian musim lalu. Saat jadi juara 2017-2018, Manchester City berhasil mengumpulkan hingga 100 dalam 38 pertandingan dan memiliki selisih 18 poin dari Man United yang berada di peringkat kedua. Musim ini, jika jadi juara, perolehan poin maksimal mereka hanya 98.

Namun, melihat ketatnya persaingan dengan Liverpool dan beberapa rival lain, Guardiola tak bisa berharap lebih lagi dari skuatnya. Pencapaian ini dianggapnya sangat luar biasa.

Manchester City melakukan sprint dengan selalu menang dalam 12 laga terakhir. Sejak tersingkir dari Liga Champions musim ini mereka total mencurahkan perhatian ke Premier League. Tottenham Hotspur, Manchester United hingga Burnley masuk korban Sergio Aguero dkk. belum lama ini.

Sumber: BT Sport

Video Populer

Foto Populer