Sukses


Eden Hazard Ungkap Alasan Pilih Sergio Aguero dalam PFA Player of The Year

Bola.com, Jakarta - Bintang Chelsea, Eden Hazard, tak sepakat dengan kebanyakan rekan pemain lain yang memilih Virgil van Dijk dalam penghargaan PFA Player of The Year 2018-2019. Bek Liverpool itu akhirnya memenangi gelar bergengsi itu.

Virgil van Dijk terpilih setelah menyingkirkan lima kandidat lainnya. Selain Eden Hazard, yang juga masuk nominasi, ada juga trio Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernando Silva, serta satu lagi pemain Liverpool, Sadio Mane.

Eden Hazard mengungkap ia memberikan suaranya kepada Sergio Aguero dalam pemilihan PFA Player of The Year tersebut.

Ada beberapa hal yang membuatnya menjatuhkan pilihan pada pemain internasional Argentina itu. Satu di antaranya, adalah konsistensi penampilan yang diperlihatkan Aguero. Selain itu, ia menilai penyerang lebih pantas menerima penghargaan ini.

"Saya memilih Sergio Aguero bukan karena dia mencetak hattrick ke gawang kami. Dia sudah bermain di Premier League selama delapan tahun dan selama itu, dia pemain yang selalu konsisten," ujar Hazard dikutip dari Sportskeeda.

"Terkadang dia cedera, tapi saat di lapangan, dia selalu mencetak gol. Sadio Mane juga bagus, contohnya, tapi banyak pemain yang pantas untuk menang… termasuk saya!" tutur pemain internasional Belgia itu.

Sergio Aguero jadi mesin gol Manchester City sejak kedatangannya pada 2011. Sejak itu ia sudah mengoleksi 230 gol dari 334 pertandingan. Hanya, dia belum pernah memenangi gelar individual dari acara penghargaan tahunan, semisal PFA atau Football Writer's. 

Sergio Aguero tercatat baru merebut gelar Sepatu Emas Premier League, yakni pada musim 2014-2015, saat Man City finis di posisi kedua di bawah Chelsea.

Di sisi lain, Virgil van Dijk jadi bek pertama dalam 14 tahun terakhir yang berhasil memenangi penghargaan PFA Player of The Year atau sejak kali terakhir diukir senior Eden Hazard di Chelsea, John Terry.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer