Sukses


Pochettino Buka Kans Hengkang Jika Tottenham Juara Liga Champions

Bola.com, Amsterdam - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino membuat pernyataan mengejutkan menjelang leg kedua semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, di Amsterdam Arena, Kamis (9/5/2019). Dia menyatakan ada kans meninggalkan klub jika Spurs memenangi Liga Champions musim ini. 

Namun, Tottenham menghadapi tantangan berat untuk lolos ke final. Mereka datang ke Amsterdam dengan mengantongi kekalahan 0-1 di leg pertama. Tim London Utara tersebut harus bisa menang dengan minimal selisih dua gol jika ingin melenggang ke final dan membuka kans jadi kampiun. 

"Jika menang pada situasi seperti pada musim ini, mungkin saya perlu berpikir mungkin melakukan sesuatu berbeda pada masa depan," kata Pochettino mengungkapkan kans hengkang, seperti dilansir BBC, Rabu (8/5/2019).   

Saat ditanya apakah serius dengan kemungkinan pindah klub, Pochettino menjawab singkat. "Itu bukan candaan." 

"Memenangi Liga Champions? Itu akan fantastis bukan? Menuntup perjalanan lima tahun dan pulang," imbuh Pochettino. 

Pria Argentina tersebut berhasil membuat Tottenham menjadi tim yang lebih tangguh sejak dipinang dari Southampton pada musim panas 2014. 

"Kami hidup dalam impian. Lima tahun lalu ketika sampai di sini misinya adalah memangkas gap dengan empat tim teratas dan kemudian memiliki peluang bermain di Liga Champions," urai Pochettino. 

"Saya rasa tak seorang pun percaya kami main di Liga Champions tiga musim beruntun dan kini bersaing di level ini," imbuh mengenang perjalanan Tottenham Hotspur dalam lima tahun terakhir.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer