Sukses


Manchester United Punya Kans Boyong De Ligt dengan Satu Syarat Khusus

Bola.com, Manchester - Manchester United dinilai punya peluang menggaet kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Namun, ada syarat khusus, yaitu jika sang pemain menjadikan uang sebagai orientasi utamanya ke depan. 

Komentar tersebut disampaikan legenda Liverpool yang kini menjadi pundit, Steve Nicol. 

Menurut Nicol, jika De Ligt memilih klub yang menawarkan uang terbanyak, maka Setan Merah dapat memboyong bek tangguh Ajax tersebut. Namun, Nicol ragu De Ligt bakak memilih faktor finansial dibanding bermain di klub papan atas yang akan bermain di Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, Manchester United dipastikan tak mendapatkan tiket untuk bermain di turnamen elite itu pada musim depan. 

"Semuanya tergantung De Ligt, apakah dia tertarik pada uang atau tidak. Jika tujuannya sepak bola, maka dia seorang pemain cerdas yang memahami ke mana pun dia pergi masih bisa mendapatkan banyak uang," kata Nicol, seperti dilansir Daily Express, Kamis (9/5/2019).  

"Tapi, jika dia pemain yang ingin mengambil uang terbanyak yang tersedia, maka ada peluang United mendapatkannya. Jika hanya tentang uang, Manchester United saat ini punya banyak uang dan mereka harus mencari pemain berkualitas," imbuh Nicol. 

Matthijs de Ligt menjadi pilar laju fantastis Ajax di Liga Champions musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu mengantar Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur. Catatan apiknya itu yang membuat Manchester United kepincut.  

 

 

 

2 dari 2 halaman

Bek Tengah Terbaik hingga 10 Tahun ke Depan

Sayangnya Ajax gagal ke final meski sempat unggul 1-0 pada leg pertama. Pada leg kedua semifinal di kandang sendiri, Ajax malah takluk 2-3, sehingga tersingkir karena kalah gol tandang dari Spurs.

De Ligt turut menyumbangkan satu gol di leg kedua tapi menjadi sia-sia setelah Lucas Moura mencetak hattrick untuk Ajax.  Kegemilangan De Ligt menarik minat beberapa klub besar Eropa, termasuk Manchester United dan Barcelona. 

"De Ligt saat ini berusia 19 tahun, yang artinya dia bisa menjadi bek tengah terbaik Anda di level tertinggi hingga satu dekade ke depan," kata Nicol. 

"Tapi, saya tak yakin pemain ini hanya tentang uang. Artinya, Manchester United akan sulit mendapatkan De Ligt," imbuh dia. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer