Sukses


Manchester United Ikat Mike Phelan Jadi Asisten Manajer hingga 2022

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi mempermanenkan status Mike Phelan sebagai asisten manajer di Old Trafford, Jumat (10/5/2019). Phelan diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Pria berusia 56 tahun tersebut kembali ke MU pada Desember 2018 sebagai bagian tim asisten yang membantu Ole Gunnar Solskjaer. Saat itu Solskjaer ditunjuk menjadi manajer interim menggantikan Jose Mourinho. 

Solskjaer lebih dulu dipermanenkan statusnya oleh Setan Merah pada Maret. Phelan menyusul dengan durasi kontrak sama dengan Solskjaer. 

"Saya bersemangat kembali menjadi asisten manajer. Manchester United merupakan bagian besar hidup saya sejak saya gabung sebagai pemain pada 1989. Saya senang bisa melanjutkan hubungan dengan peran kunci ini," kata Phelan, di situs resmi Manchester United. 

Solskjaer menyambut gembira keputusan MU tersebut. Dia merasa banyak terbantu dengan kehadiran Phelan. 

"Mike adalah sosok yang tak ternilai bagi saja sejak saya kembali ke sini pada Desember. Dia membawa pengalaman bermanfaat dengan peran tersebut, serta diiringi koneksi panjang dengan klub," kata Solskjaer. 

Phelan pernah berkarier sebagai manajer Hull City, kemudian dipecat pada 2017. Setelah itu, dia menjadi direktur olahraga di klub Australia, Central Coast Mariners.

Jauh sebelum itu, Phelan menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United sejak 2008 hingga 2013. 

 

 

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer