Sukses


Iklim Investasi Jadi Penyebab Chelsea Urung Realisasikan Rencana Pindah Stadion

Bola.com, London - Chelsea memiliki rencana untuk meninggalkan stadion kebanggaan mereka, Stamford Bridge, karena ingin menambah kapasitas tempat duduk penonton. Namun, hingga kini banyak hal yang membuat The Blues harus mengurungkan niat mereka.

Petinggi klub ingin menambah kapasitas kursi dari 41.631 menjadi 60.000 seperti yang dimiliki Stadion Emirates milik Arsenal. Namun, karena anggaran yang bisa membengkak jika melakukan renovasi, pemikiran untuk memindahkan markas pun muncul.

Chelsea memiliki niat memindahkan markas mereka karena lokasi Stamford Bridge yang berada di pusat kota rencana tersebut akan sulit diwujudkan. Dilansir dari Mirror, Stamford Bridge terletak di pusat London Barat, dikelilingi jalan besar, dua jalur kereta api, jalur listrik di bawah tanah, dan jalur utama untuk menuju ke London Selatan.

Jika dilakukan pembongkaran dengan kondisi yang begitu padat, anggaran yang dibutuhkan juga terhitung besar. Masih dilansir dari sumber yang sama, menurut situs New Civil Engineer, jika Chelsea memaksa untuk membongkar Stamford Bridge, yang identik dengan nama besar The Blues, maka petinggi klub harus siap mengelontorkan dana sebesar 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 18 triliun.

Petinggi klub telah mengumumkan bahwa mereka menunda proyek renovasi pada Mei 2018. Chelsea sedang menghemat anggaran dan tidak tersedianya investasi menguntungkan saat ini.

“Klub tidak melihat timeline yang yang bisa ditetapkan untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Keputusan itu dibuat karena iklim investasi yang tidak menguntungkan saat ini,” tulis mereka seperti dikutip Mirror.

Sementara itu, The Blues masih mencari tempat untuk membangun stadion baru seperti yang mereka harapkan. Earls Court, White City, Imperial Road Gasworks, Chelsea Barracks, dan Battersea Power Station sudah lama disebut-sebut sebagai wilayah yang potensial untuk menjadi markas Chelsea.

Namun, sampai saat ini proyek pembangunan stadion baru untuk Si Biru masih sepenuhnya ditunda. Juru bicara Chelsea juga pernah mengatakan belum ada bahasan lebih lanjut terkait stadion baru mereka.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer