Sukses


Arsenal dan Manchester United Berebut Bek 18 Tahun

Bola.com, London - Arsenal dan Manchester United dikabarkan Metro bersaing untuk mendapatkan jasa bek Saint-Etienne, William Saliba. Performa apik pemain 18 tahun itu membuat The Gunners dan MU kepincut.

William Saliba merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Saint-Etienne. Dia pun mulai dipromosikan ke tim inti Les Verts pada musim ini.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, peran Saliba di lini belakang terbilang penting. Dari 19 penampilan yang sudah dijalani pada musim ini, dia tercatat bermain selama 90 menit penuh dalam 14 pertandingan.

Berkat kontribusinya tersebut, Saint-Etienne menempati peringkat keempat klasemen Ligue 1 dengan nilai 65. Dengan posisi tersebut, Saint-Etienne berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

Penampilan William Saliba itu membuat Arsenal kepincut untuk mendapatkan jasanya. Bukan hanya The Gunners, Manchester United juga ingin menggaet si pemain demi memperkuat lini belakang.

Kans kedua klub Premier League itu mendapatkan jasa Saliba terbilang besar. Pasalnya, banderol William Saliba hanya sebesar 25 sampai 30 juta poundsterling.

Namun, Arsenal harus berhemat pada bursa transfer musim panas tahun ini. Jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan, manajemen skuat Meriam London hanya menyediakan dana 40 juta poundsterling (Rp 737 miliar) untuk belanja pemain.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Baru Perpanjang Kontrak

Penampilan William Saliba membuat manajemen Saint-Etienne puas. Dia pun mendapatkan kontrak baru pada April lalu. Dengan adanya kontrak tersebut, Saliba akan membela Saint-Etienne hingga 30 Juni 2023.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang masa petualangan saya dengan Saint-Etienne, klub tempat saya berasal sejak muda," ujarnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih di tim muda saya, dan semua orang yang telah berkontribusi pada kemajuan saya di klub ini," papar Saliba.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer