Sukses


Manchester City Bereaksi dengan Rumor Panas Pep Guardiola Melatih Juventus

Bola.com, Jakarta - Setelah beberapa hari terakhir jadi rumor panas, Manchester City akhirnya bereaksi dengan kabar Pep Guardiola menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus.

Salah seorang anggota Dewan Manchester City, Alberto Galassi, angkat bicara. Intinya, ia menyebut kabar Guardiola melatih Juventus itu sebagai omong kosong belaka.

"Sebagai anggota Dewan Manchester City, saya terkejut membaca berita omong kosong itu," kata Galassi.

"Dia itu pelatih kami dan dia ingin bersama kami. Dia tak mengerti mengapa tak ada yang mendengar perkataannya. Itu semua bohong," tegasnya.

Guardiola memang sudah kerap membantah rumor itu. Bahkan, tercatat sampai tiga kali pelatih yang sukses mempersembahkan treble buat Man City pada musim ini, memberikan bantahan dalam forum resmi di hadapan media. Namun, rumor justru makin berkembang.

Man City juga ditanya sikapnya atas rumor panas ini, apakah mereka akan melakukan klarifikasi terkait masa depan Guardiola. Galassi punya pandangan terkait ini.

"Hal pertama yang dilakukan klub serius dalam kasus semacam ini adalah, menghubungi klub lain," ucapnya.

"Tidak terpikirkan bahwa City tak menyadari apa yang seharusnya dia sampaikan hanya dalam beberapa hari."

"Beritanya sama sekali tanpa dasar. Kami tak mengerti mengapa sebuah klub harus melakukan intervensi kesekian kalinya, untuk mengatakan Guardiola tak ingin meninggalkan Manchester City. Hal ini (Guardiola ke Juventus) sama sekali tak ada," imbuh Galassi.

"Saya minta maaf buat fans Juventus, tapi mereka akan mendapatkan pelatih yang lain," kata Galassi.

Sebelumnya, dikabarkan Pep Guardiola sudah setuju dengan kontrak empat tahun yang disodorkan Juventus, dengan nilai per musim mencapai 24 juta euro. Manajer asal Spanyol itu disebut akan teken kontrak dengan Nyonya Tua pada 4 Juni 2019 dan dikenalkan secara resmi pada 14 Juni 2019.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer