Sukses


Arsenal Dinilai Telalu Pelit di Bursa Transfer Musim Ini

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Robert Pires, menilai eks klubnya telalu pelit di bursa transfer musim ini. Menurut Express, Senin (17/6/2019), menulis, The Gunners hanya akan menggelontorkan 40 juta poundsterling (Rp722 miliar) untuk belanja pemain.

Nilai itu dianggap sangat kecil untuk bisa membawa perubahan bagi tim. Pires merasa Arsenal butuh sentuhan pemain bintang untuk menghentikan kutukan tiga musim tanpa Liga Champions.

Namun, untuk mendatangkan pemain bintang tentu menuntut dana yang besar. "Jika Anda ingin membangun tim yang baik, Anda harus menghabiskan banyak uang," ujar robert Pires.

Pires juga membandingkan Arsenal dengan beberapa klub yang jor-joran dalam hal pembeliaan pemain. Menurutnya, klub yang ingin berjaya di kompetisi domestik maupun di kancah Eropa harus rela kehilangan banyak dana.

"Semu klub papan atas ingin merekrut pemain hebat. Namun, jika Anda ingin pemain hebat, biayanya juga banyak," tambahnya.

Arsenal juga makin terpuruk setelah Aaron Ramsey berlabuh ke Juventus dengan status bebas transfer. 

Hanya Mesut Ozil yang dinilai bisa menyelamatkan keuangan penguasa Emirates ini. Kabarnya, Arsenal akan menjual pemain berpaspor Turki senilai 50 juta poundsterling (Rp902 miliar).

Sumber: Express.co.uk

Video Populer

Foto Populer