Sukses


Simon Mignolet Pergi, Liverpool Sudah Punya Kiper Pengganti

Jakarta - Setelah digusur oleh Loris Karius, dan kedatangan Alisson Becker pada tahun 2018 lalu, Simon Mignolet pun harus puas menjadi penghangat bangku cadangan Liverpool. Dan sepertinya kiper asal Belgia tersebut akan hengkang pada musim panas ini.

Mignolet sudah menyuarakan kemungkinan untuk hengkang pada bulan Maret lalu, kala berbicara dengan TV Limburg. Namun pada saat itu, ia belum menunjukkan keputusan akan meninggalkan Anfield pada bursa transfer ini.

"Saya tak tahu apakah pindah klub memungkinkan untuk dilakukan pada musim panas ini, saya masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontrak saya," ujar Mignolet.

"Untuk saat ini, saya fokus di Liverpool dan Belgia. Kami akan lihat lagi nanti," tandasnya.

Jelas, menggeser Alisson Becker di tengah performa terbaiknya bukan tugas yang mudah bagi seorang Mignolet. Saking parahnya, ia tidak berpartisipasi sama sekali di ajang Premier League dan Liga Champions musim ini.

Torehan tersebut memperkuat alasan Mignolet meninggalkan Anfield pada musim panas ini. Alhasil, Liverpool pun harus bergerak untuk mencuri penggantinya pada bursa transfer kali ini.

Setelah mencari-cari, The Reds dikabarkan sudah mendapatkan pilihannya. Menurut The Mirror, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut telah menambatkan hatinya kepada kiper Southampton, yakni Alex McCarthy.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Banyak Perubahan

Pemain berumur 29 tahun itu masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang. Pada akhir musim lalu, ia kehilangan tempatnya sebagai kiper utama Southampton setelah kalah dari sosok yang lebih muda, Angus Gunn.

Tentunya kepindahan ke Liverpool tidak akan memberikan perubahan banyak. Ia sudah hampir pasti menjadi penghangat bangku cadangan sembari menunggu peluang untuk menggeser Alisson, yang tentunya sangat kecil.

Tapi setidaknya menjadi cadangan di Liverpool lebih baik ketimbang di Southampton. Bergabung dengan The Reds jelas membuatnya bisa merasakan atmosfer laga Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer