Sukses


Petr Cech Kembali ke Chelsea

Bola.com, London - Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola, Petr Cech kini memiliki peran baru. Cech kembali ke Chelsea dan menjabat sebagai Penasihat Kinerja dan Teknis.

Nantinya mantan kiper Timnas Republik Ceska itu akan memberikan nasihat terkait performa para pemain. Dia tak hanya bertugas di pusat latihan Chelsea, Cobham, namun juga ikut dalam laga kandang dan tandang.

"Saya merasa sangat terhormat bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali bergabung dengan Chelsea, dan membantu menciptakan lingkungan kinerja dengan level setinggi mungkin guna melanjutkan kesuksesan klub yang telah diraih lebih dari 15 tahun terakhir," ujar Cech.

"Saya menantikan tantangan baru ini, dan berharap dapat menggunakan seluruh pengetahuan dan pengalaman sepak bola yang saya miliki untuk membantu tim meraih kesuksesan yang lebih jauh lagi pada masa depan," paparnya.

Petr Cech memiliki karier gemilang bersama Chelsea. Selama 11 musim berseragam The Blues, dia tampil dalam 494 pertandingan dan mencatatkan 228 clean sheet.

Dia juga turut membantu Chelsea meraih 15 gelar juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi Premier League, satu gelar Liga Champions, dan satu titel juara Liga Europa.

Namun, kedatangan Thibaut Courtois pada musim 2014-2015 membuat Cech kehilangan posisi sebagai kiper nomor satu. Alhasil, dia pun memutuskan hengkang dari Chelsea dan menerima tawaran dari Arsenal pada musim 2015-2016.

Sumber: Chelsea

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer