Sukses


Harry Maguire Bakal Selevel dengan Virgil van Dijk jika Gabung Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Villarreal, Vicente Iborra, meyakini Harry Maguire akan selevel dengan bintang Liverpool, Virgil van Dijk. Klaim tersebut terlontar karena mantan rekan setimnya tersebut kemungkinan besar akan bergabung ke Manchester City.

Harry Maguire tengah santer dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Konon Leicester City akan melepas pemain timnas Inggris itu dengan harga Rp1,79 triliun.

Tentunya angka tersebut lebih besar ketimbang saat Liverpool membeli Virgil van Dijk dari Southampton tahun lalu. Pemain terbaik Premier League itu dibanderol sekitar Rp1,3 triliun.

Jika Manchester City berhasil memenuhi angka tersebut, itu akan menjadikan Maguire sebagai bek termahal yang mengalahkan Virgil van Dijk. Namun, menurut Iborra bek usia 26 tahun itu memiliki dampak besar untuk klub asuhan Pep Guardiola.

"Dia adalah pemain hebat. Dia sangat kuat, dengan keseimbangan yang bagus, hebat dalam membawa bola keluar dan bisa mencetak gol," kata Iborra, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (28/6/2019).

"Maguire menjalani debut Piala Dunia yang hebat dan merupakan pemain sepak bola yang super. Transfernya ke Manchester City bisa seperti Van Dijk ke Liverpool," imbuhnya.

Iborra yakin pemilik nomor punggung 15 dalam skuat The Foxes itu akan sukses di Etihad Stadium. Meskipun posisinya sebagai pemain belakang, Maguire mampu mencetak tiga gol untuk Leicester City pada musim 2018-2019.

Manchester City bukan satu-satunya klub yang tertarik membayar jasa Harry Maguire. Klub rival sekota, Manchester United, juga santer dikaitkan dengan bek usia 26 tahun itu.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer