Sukses


Rodri Ungkap Peran Busquets di Balik Kepindahan ke Manchester City

Manchester - Rodri Hernandez membuka cerita menarik di balik kepindahannya ke Manchester City belum lama ini. Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, ternyata menjadi salah satu yang memegang peranan penting dalam transfer tersebut.

Rodri dibeli Manchester City dengan harga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) dari Atletico Madrid. Ia menjadi pemain termahal City saat ini.

Menariknya, selain City, Rodri juga diminati Manchester Unites. Namun pemain berusia 23 tahun itu lebih memilih hijrah ke Etihad Stadium.

Selain bermain di Liga Champions, Rodri juga memilih Manchester City karena faktor Pep Guardiola. Ia yakin bisa makin berkembang di bawah asuhan Guardiola.

Hal itu pun didukung oleh cerita mantan anak asuh Guardiola di Barcelona, Busquets. Kebetulan Rodri dan Busquets sama-sama membela Timnas Spanyol. 

Hasil percakapan dengan Busquets itu lah yang memantapkan Rodri untuk memilih Manchester City

 

 

2 dari 2 halaman

Komentar Rodri

"Busquets bilang pada saya kalau Guardiola selalu membuat pemain berkembang. Saya pikir itu sangat penting," ujar Rodri seperti dilansir Manchester Evening News, Minggu (7/7/2019). 

"Itulah salah satu alasan saya gabung ke Manchester City. Guardiola sosok yang tidak pernah berhenti memaksimalkan potensi pemain."

"Saya memang belum berbicara banyak dengan Guardiola. Namun banyak yang bilang dia orang yang berkomitmen dan saya yakin itu," tegas Rodri. 

Video Populer

Foto Populer