Sukses


Demi Manchester United, Juan Mata Tolak Iming-iming Gaji Fantastis dari Klub China

Bola.com, Manchester - Juan Mata sudah memperpanjang kontrak di Manchester United pada Juni 2019. Ternyata, demi bertahan di Old Trafford, Mata menolak tawaran gaji fantastis sebesar 550 ribu euro (Rp 8,7 miliar) per pekan dari klub China, Shanghai SIPG. 

Seperti dilansir 90min, Kamis (11/7/2019), Mata menyetujui memperpanjang kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2021. Pemain berpaspor Spanyol juga akan mendapatkan opsi perpanjangan kontrak selama satu ke depan setelah kontrak habis pada 2021.

Juan Mata sebelumnya tidak tertarik dengan tawaran kontrak selama satu musim yang diajukan Manchester United. Mantan pemain Chelsea itu akhirnya berhasil meyakinkan manajemen klub memberikan kontrak berdurasi dua tahun ke depan.

Dengan menolak Shanghai SIPG, Mata membuktikan komitmen kepada Setan Merah. Setelah menandatangani kontrak baru, manajer Ole Gunnar Solskjaer memuji kecerdasan dan profesionalitas Juan Mata.

Solskjaer menyatakan peran Mata di ruang ganti sangat penting, apalagi United baru saja mendatangkan dua pemain muda. Juan Mata dinilai dapat berperan membimbing mereka. 

Juan Mata musim lalu tampil sebanyak 32 pertandingan. Selama satu musim ia berhasil mempersembahkan enam gol dan empat assist untuk Manchester United.

 

2 dari 2 halaman

Alasan Bertahan

Juan Mata kemudian mengungkapkan alasan memilih bertahan di Old Trafford dibanding menerima tawaran menggiurkan dari klub lain. 

"Ada banyak hal, hal pertama adalah perasaan menjadi bagian dari klub ini. Itu sesuatu yang istimewa, unik," ujar Mata kepada MUTV. 

"Kami tahu ada tiga atau empat klub besar di Eropa dan Manchester United satu di antaranya. Meskipun itu bukan momen terbaik dalam sejarah kami, meskipun kami telah memenangkan trofi, perasaan terbangun setiap hari dan merasa seperti Setan Merah sulit dipercaya jadi saya ingin terus merasakan itu." 

"Saya ingin bertahan, saya ingin terus memberikan yang terbaik untuk membawa United ke tempat asalnya. Saya sudah berada di sini lebih dari lima tahun dan saya menyadari betapa menakjubkannya para pendukung bahkan di saat-saat sulit," sambung Juan Mata 

Sumber: 90min

  

Video Populer

Foto Populer