Sukses


Ngebet Gaet Harry Maguire, Manchester United Siap Korbankan Satu Bek

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan akan menjual satu bek demi mendapatkan tambahan dana untuk membeli Harry Maguire dari Leicester City.

Negosiasi transfer Maguire antara MU dan Leicester berlangsung alot. Tawaran MU senilai 80 juta pounds (Rp 1,38 triliun) belum meluluhkan pendirian Leicester. Mereka bersikeras belum mau melepas bek Timnas Inggris itu.   

The Foxes membanderol Maguire dengan harga tinggi, yakni sekitar 90 juta pounds (Rp1,6 triliun). Harga tersebut membuat MU harus berpikir keras mencari dana tambahan. 

Jika MU setuju menebus dengan harga tersebut, Maguire akan resmi menjadi bek termahal di dunia. Rekor bek termahal sebelumnya dipegang Virgil van Dijk saat dibeli Liverpool dari Southampton tahun lalu seharga Rp1,3 triliun.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (16/7/2019), manajer Ole Gunnar Solksjaer menegaskan klub perlu mendepak setidaknya satu bek yang kurang berkontribusi, dan digantikan Maguire.

"Tentu saja ada batasan pemain. Siapa pun yang melakukan (berkontribusi) akan menjadi bagian dari tim Manchester United, dan siapa pun yang tidak berjuang, akan pergi," kata Solksjaer, Selasa (16/7/2019).

 

2 dari 2 halaman

Pertahankan Axel Tuanzebe

Stok bek yang dimiliki Manchester United yaitu Victor Lidelof, Eric Bailly, Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Axel Tuanzebe. Keenamnya masih mengikuti tur pramusim klub 2019 di Australia dan akan berlanjut ke Asia.

Solksjaer tampaknya akan mempertahankan Axel Tuanzebe yang musim lalu dipinjamkan ke Aston Villa. Pemain usia 21 tahun itu berhasil membantu Aston Villa promosi Premier League musim lalu.

"Dia memiliki peluang besar untuk tetap di sini dan bermain. Dia memiliki musim yang hebat tahun lalu," tegas Solksjaer.

“Dia benar-benar membuktikan bisa bermain di level itu dan kembali kuat serta fokus. Dia bermain bagus di pertandingan pertama di sini (melawan Perth Glory) dan dia adalah salah satu pemain yang menarik yang saya tunggu-tunggu," imbuhnya. 

Sumber : Daily Mail

Video Populer

Foto Populer