Sukses


Marc Overmars Sarankan Arsenal Jual Mesut Ozil dan Beli Hakim Ziyech

Bola.com, Jakarta- Direktur Teknik Ajax Amsterdam, Marc Overmars, menyarankan klub yang pernah dibelanya, Arsenal, menjual Mesut Ozil dan mendatangkan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas ini.

Marc Overmars menilai kualitas Ziyech lebih baik ketimbang Ozil, yang terus menjadi sorotan di Arsenal.

"Saya sedikit kaget ketika mendapati segalanya "sepi" di sekeliling Ziyech," kata Overmars mengacu pada minimnya penawaran yang ditujukan pada pemain Ajax berusia 26 tahun itu.

"Saya rasa dia punya permainan yang lebih baik setiap tahunnya dan statistiknya sangat baik. Banyak klub makin melihat itu." 

"Mereka lebih banyak melihat angka-angka itu ketimbang apa yang dia perlihatkan dan apa yang terjadi di sekelilingnya. Saya pikir, Hayim Ziyech lebih baik dari Mesut Ozil," ucap mantan pemain Timnas Belanda itu.

"Saya akan katakan kepada Arsenal: Jual Ozil dan kalian akan mendapatkan Ziyech hanya dengan setengah harga, tapi mereka tak mendengarkan saya. Jadi, bisa jadi dia tetap bertahan di Ajax," imbuhnya.

Saat ini, harga klausul rilis Ziyech berada di angka 31,5 juta paun (Rp547,9 miliar). Namun, belum ada satu pun tim elite Eropa yang serius mendekati sang pemain.

2 dari 2 halaman

Prestasi Ziyech Musim Lalu

Padahal, Hakim Ziyech sudah menjelma menjadi satu di antara playmaker terbaik yang ada di daratan Eropa. Sepanjang musim 2018-2019, ia mencatatkan 49 penampilan bersama The Amsterdammers.

Dari 49 laga dijalani, Ziyech ikut menyumbang 21 gol dan 24 umpan untuk Ajax di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga berhasil membawa Ajax merengkuh dua gelar domestik dan mengantarkan tim asuhan Erik ten Hag tersebut sampai semifinal Liga Champions 2019-2020.

Di sisi lain, dengan anggaran yang minim, patut ditunggu manuver Arsenal dalam mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Sumber: Sportskeeda

Kalahkan Wakil Vietnam, Aldila Sutjiadi Raih Emas Tenis Tunggal Putri SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer