Sukses


Axel Tuanzebe Dapat Jaminan dari Manajer Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan harapan kepada Axel Tuanzebe di Old Trafford. Solskjaer menyebut jika Tuanzebe berpeluang menjadi bagian penting Manchester United pada musim mendatang.

Pemain berusia 21 tahun telah membuat Solkjaer terkesan selama kegiatan pramusim klub di Australia. Tuanzebe menunjukkan performa yang positif bersama The Red Devils.

"Axel mendapat peluang besar untuk tetap di sini dan bermain. Dia memiliki musim yang hebat tahun lalu, meskipun ia mengakhiri musim dengan mengalami cedera, tetapi dia benar-benar membuktikan bahwa dia mampu bermain di level tertinggi," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia dipromosikan bersama Aston Villa dan dia kembali dengan sangat kuat dan fokus. Dia bermain bagus di pertandingan pertama di sini di Perth. Jadi, dia merupakan satu di antara pemain muda yang menarik perhatian. Saya tidak sabar untuk melihatnya," tambahnya.

Axel Tuanzebe merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Ia melakoni laga debut bersama tim senior kala Setan Merah ditangani Jose Mourinho.

Tuanzebe diberikan kesempatan sebanyak delapan penampilan oleh Mourinho. Namun, musim lalu Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Villa untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Selama 18 bulan bersama Aston Villa, Axel Tuanzebe mencatatkan 30 penampilan. Ia juga sukses mengantarkan tim berjuluk The Villas itu promosi ke Premier League setelah mengalahkan Derby County 2-1 di partai Final Playoff.

Kini, Axel Tuanzebe sudah kembali ke Manchester United dan sudah mengikuti kegiatan pramusim klub di Perth, Australia. Di Laga perdana pramusim, Setan Merah sukses meraih kemenangan 2-0 atas Perth Glory di Optus Stadium, Sabtu (13/7/2019).

2 dari 2 halaman

Calon Tandem Victor Lindelof

Penilaian yang dilakukan Solskjaer menjadi pertanda kalau Tuanzebe berpeluang menjadi tandem Victor Lindelof di sektor pertahanan Manchester United. Tuanzebe dianggap sebagai bek dengan performa yang solid dan mobilitasnya tinggi.

Manchester United disebut tak perlu mendatangkan bek baru pada musim panas 2019 karena kehadiran Tuanzebe. Saat ini, Manchester United terus dikaitkan dengan bek Leicester City, Harry Maguire.

Namun, Manchester United harus mengeluarkan dana yang sangat besar jika ingin memboyong Maguire, yaitu mencapai 80 juta pound. Hal itu membuat manajemen berpikir ulang untuk mendatangkan Maguire. Tuanzebe bisa menjadi alternatif yang paling logis untuk Manchester United.

Sumber: Metro

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban

Video Populer

Foto Populer