Sukses


Granit Xhaka Siap Mengenakan Ban Kapten Arsenal pada Musim Depan

Jakarta Pemilihan kapten Arsenal menjadi masalah baru yang harus diselesaikan oleh sang manajer, Unai Emery. Masalah ini muncul usai Laurent Koscielny berulah dengan tidak mau mengikuti tur pramusim dan kabarnya ngotot meninggalkan Emirates Stadium.

Selama beberapa tahun terakhir, Koscielny telah membuktikan diri sebagai kapten yang tepat untuk Arsenal. Sayangnya, ulah Koscielny tersebut membuatnya bakal kehilangan ban kapten musim depan.

Beberapa nama kapten baru mulai disuarakan. Mesut Ozil dan Nacho Monreal jadi kandidat, tetapi Granit Xhaka dianggap lebih tepat. Gelandang Swiss itu dipandang lebih dewasa ketimbang pemain-pemain lain.

"Ini bukan soal ban kapten. Kami harus bekerja sama di lapangan, di luar lapangan, dan kami semua harus bekerja sama. Semua pemain," kata Xhaka di laman resmi Arsenal.

"Jika klub dan pelatih memercayai saya mengenakan ban kapten, jelas saya akan senang. Saya akan sangat gembira karena itu spesial. Namun, ini bukan pertama kalinya saya menjadi kapten. Saya sudah pernah menjadi kapten di sini, juga saat masih bermain di Jerman dan di tim nasional."

"Permasalahan kepemimpinan sudah berkembang musim lalu, tapi ini bukan masalah yang bisa Anda selesaikan hanya dalam satu hari. Anda butuh waktu, dan menurut saya Arsenal sudah berada di jalan yang tepat untuk menciptakan sesuatu yang spesial dalam tim," lanjut pemain Arsenal itu.

2 dari 2 halaman

Hasil Musim Lalu

Lebih lanjut, Xhaka juga berbicara perihal kegagalan Arsenal musim lalu. Mereka kembali gagal menembus empat besar Premier League, dan harus puas bermain di Liga Europa musim 2019-2020 nanti.

"Bagi semua pemain, musim lalu adalah hal baru. Kami bekerja dengan staf baru dan kami harus mempelajari beberapa gagasan baru dari pelatih, tetapi saya kira kami melakukannya dengan baik," ujar Xhaka.

"Kami kalah di final Liga Europa, sebuah laga besar bagi kami. Namun, itu menjadi tahun pertama kami bersama-sama. Saat ini kami menatap tahun kedua dan saya sudah siap membuat musim ini lebih baik dari musim lalu," lanjutnya.

Sumber: Bola.net

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer