Sukses


Eksklusif ICC 2019 Singapura: Ole Gunnar Solskjaer Jelaskan Status David de Gea dan Romelu Lukaku

Bola.com, Singapura - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ditodong pertanyaan mengenai status David de Gea dan Romelu Lukaku saat konferensi pers jelang laga melawan Inter Milan pada International Champions Cup (ICC) 2019, Jumat (19/7/2019). Solskjaer memastikan kalau dua pemain tersebut masih menjadi pemain Manchester United dan memiliki komitmen untuk membela klub tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer tidak menurunkan David de Gea dan Romelu Lukaku pada laga uji coba yang berlangsung di Australia. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau dua pemain tersebut tak lagi menjadi pilihan utama di klub.

David de Gea masih tersandung masalah kontrak, sedangkan Romelu Lukaku meminta untuk dijual ke Inter Milan. Namun, Solskjaer memastikan kalau keduanya masih berkomitmen untuk membela Manchester United.

"Saya tahu banyak spekulasi yang timbul mengenai absennya David de Gea dan Romelu Lukaku di Australia. Namun, saya berusaha untuk tidak memerhatikan spekulasi tersebut," ujar Solskjaer.

"Dua pemain tersebut berada dalam kondisi yang kurang fit. Bukan berarti karena ada hal lain, seperti masalah kontrak atau transfer. Itu hanya masalah kondisi fisik saja."

"Saya tak ingin berbicara mengenai transfer. Sejauh yang saya tahu mereka masih menjadi pemain Manchester United,” ungkap Solskjaer.

David de Gea berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Nasional Singapura jelang laga Manchester United melawan Inter Milan. (International Champions Cup/Suhaimi Abdullah)

Saat ini, David de Gea masih belum menandatangani kontrak baru bersama Manchester United. Kontrak kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada Juni 2020.

Kondisi tersebut membuat de Gea berpeluang hengkang secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2020. Kondisi tersebut yang berusaha dihindari Manchester United. Manajemen klub dikabarkan telah menawarkan kontrak dengan bayaran sebesar 375.000 pound per pekan untuk de Gea.

2 dari 2 halaman

Situasi Pelik Romelu Lukaku

Romelu Lukaku berada dalam situasi yang pelik di Manchester United. Pemain asal Belgia itu menyiratkan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United.

Lukaku ingin bergabung ke Inter Milan agar bisa bekerja sama dengan Antonio Conte. Lukku merasa tak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United setelah Ole Gunnar Solskjaer lebih percaya untuk memainkan Marcus Rashford.

Pertemuan antara Manchester United dan Inter Milan sudah terjadi. Namun, belum ada kesepakatan mengenai transfer Lukaku.

Manchester United meminta dana transfer mencapai 75 juta pound dan Inter Milan keberatan dengan hal tersebut. Nerazzurri mengajukan tawaran untuk meminjam Lukaku selama dua musim dengan opsi pembelian.

Situasi itu membuat Lukaku masih belum mendapat kepastian akan bermain pada musim mendatang. Jika bertahan di Manchester United, Lukaku harus rela menjadi pelapis Marcus Rashford.

Nikmati liputan eksklusif Bola.com di ajang ICC 2019 Singapura dengan mengklik tautan ini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer