Sukses


Bentuk Kepedulian Luke Shaw kepada Pemain Muda Manchester United

Bola.com, Jakarta - Luke Shaw baru-baru ini menunjukkan kepeduliannya kepada pemain muda Manchester United. Bek berusia 24 tahun ini, mengaku siap memberi nasihat jika juniornya membutuhkan.

Melansir Triball Football, Selasa (23/7/2019), Luke Shaw menjadi andalan di sektor kiri United. Peformanya juga bisa dibilang cukup apik. Buktinya, Luke Shaw berhasil menjadi pemain terbaik pilihan suporter musim 2018-2019.

 

Meski demikian, ia tak segan berbagi pengalaman dengan para pemain muda United. Menurut laporan, Shaw membuka diri pada tiga pemain lulusan akademi Mason Greenwood, yakni Tahith Chong, Axel Tuanzebe, dan Angel Gomes.

Tiga pemain masa depan Manchester United tersebut bisa bertanya apa saja kepada dirinya. Menurut Luke Shaw, pengalamannya merumput bersama Manchester United akan membantu tiga pemain muda tersebut menemukan ritme permainan yang diinginkan.

"Saya sudah melaluinya dan saya tahu apa yang dibutuhkan pemain baru dan pemain muda. Aku selalu ada di sini untuk memberi nasihat," ujar Luke Shaw.

Bek Timnas Wales tersebut sudah lima tahun bersama Setan Merah. Shaw didatangkan dari Southampton pada 2014 senilai Rp521 miliar.

Jam terbangnya bersama Manchester United juga bisa terbilang cukup. Jadi, tidak berlebihan jika Luke Shaw disebut sebagai pemain senior di Old Trafford.

2 dari 2 halaman

Percaya dengan Kemampuan Pemain Muda

Sikap rendah hati Luke Shaw pada pemain muda Manchester United bukan tanpa alasan. Mantan bek Southampton ini yakin dengan kemampuan para pemain muda.

Melansir Marca, Luke Shaw pernah mengomentari rekrutan muda Ole Gunnar, yakni Daniel James dan Aaron Wan- Bissaka. Menurutnya, dua pemain muda tersebut memberikan kontribusi positif untuk Manchester United.

"Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka akan merasakan tantangan yang berat di Manchester United. Namun, saya yakin mereka bisa melewatinya, walaupun banyak yang ragu dengan kemampuan Manchester United," ujar Luke Shaw.

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer