Sukses


3 Pemain Manchester United yang Sebaiknya Pergi Demi Menyelamatkan Karier

Jakarta - Aktivitas Manchester United di bursa transfer muism ini berjalan cukup baik. Mereka telah merekrut beberapa pemain muda dan menarik.

Di sisi lain, sejumlah bintang sepak bola di seluruh Eropa terus dikaitkan dengan klub raksasa Inggris ini, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer juga ingin memangkas skuat mereka sampai batas tertentu.

Menjelang akhir musim lalu, Solskjaer sangat berharap bisa menghidupkan kembali 'DNA MU'. Sejak kedatangan pelatih asal Norwegia ini, ke Old Trafford, MU telah mendepak tiga pemain, yakni Marouane Fellaini, Antonio Valencia, dan Ander Herrera.

Sebagai buntut dari masa yang buruk di musim 2018-2019, MU telah membuat kemajuan musim panas ini dalam hal rekrutmen dan persiapan. Untuk meningkatkan tim secara keseluruhan, mereka harus tega menyingkirkan lagi pemain yang berperforma rendah.

Sejauh ini dikabarkan ada tiga pemain yang harus melanjutkan karier mereka jauh dari Old Trafford musim depan. Mereka dengan berbagai alasan terpaksa harus terlempar dari skuat Manchester United.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Phil Jones

Hampir tidak mungkin untuk memisahkan Phil Jones dari kesalahan "fatal". Setiap kali pemain Inggris itu tampil, suasana hati pendukung United jadi gelisah.

Memang ada orang yang masih berbicara tentang potensi yang dimiliki Jones, tetapi kurangnya konsistensi selama beberapa musim terakhir telah menjadi penyebab utama kekhawatiran.

Pemain berusia 27 tahun itu, sempat dihargai dengan perpanjangan kontrak empat tahun pada bulan Februari. Tapi, dengan catatan cedera yang tak henti-hentinya karier Phil Jones pun jadi terhambat.

Usia Jones dan kemampuannya yang berkurang akan memungkinkan bagi Ed Woodward untuk menemukan calon pelamar untuk bek baru. Dan, laga pramusim yang sedang berlangsung bisa menjadi yang terakhir dari Jones dalam seragam United.

3 dari 4 halaman

Matteo Darmian

Matteo Darmian selalu dikaitkan dengan kepindahan kembali ke tanah airnya di Italia di setiap jendela transfer. Karier pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah memuncak di Old Trafford, hanya membuat 60 penampilan di liga dalam masa tinggal empat tahunnya di Inggris.

MU telah melakukan investasi besar untuk bek kanan akhir-akhir ini, setelah menandatangani Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas baru-baru ini.

Meskipun kepergian Antonio Valencia, Darmian tampaknya didorong ke bawah urutan kekuasaan pasca kedatangan mantan pemain Crystal Palace Wan-Bissaka.

Musim panas ini akhirnya bisa menjadi tempat di mana Darmian dibebaskan dari belenggu di United, dengan Inter Milan, Valencia, dan Juventus diduga ingin mendapat layanannya.

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku membuat awal yang fantastis di MU, mencetak 26 gol dalam musim debutnya. Wujudnya menurun tajam musim lalu di mana ia hanya membuat 15 gol.

Selain kehilangan bentuk, mantan pemain Everton tidak memiliki ketajaman dalam permainannya, hingga akhirnya kehilangan tempat untuk Marcus Rashford.

Namanya mungkin menjadi kejutan besar bagi sebagian orang, tetapi membiarkan pemain Belgia itu meninggalkan Man United pada musim panas bisa menjadi situasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Pemain berusia 26 tahun itu mungkin punya hati di Inter Milan, dan MU pun tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang gelisah di klub. United diatur untuk mendapatkan sejumlah besar uang jika transfer Lukaku terwujud, yang juga bisa memicu transfer striker.

Video Populer

Foto Populer