Sukses


Pep Guardiola Jadi Manajer Premier League Pertama yang Mendapat Kartu Kuning

Bola.com, London - Pep Guardiola menerima kartu kuning pada menit ke-41 pertandingan antara Liverpool dan Manchester City. Hal itu membuatnya masuk dalam buku sejarah sebagai manajer Premier League pertama yang mendapat kartu kuning.

Guardiola melakukan protes keras ketika David Silva dilanggar Joe Gomez. Ia menghampiri ofisial keempat, Stuart Atwell, untuk melakukan protes.

Hal itu membuat Martin Atkinson menghampiri Guardiola yang berada di area teknikal. Lalu, Atkinson menunjukkan kartu kuning kepada Guardiola sebagai peringatan untuk tidak bertindak berlebihan.

Aturan kartu kuning untuk manajer telah diberlakukan FA sejak 2018. Hal itu dimaksudkan untuk mengatur sikap para ofisial tim di pinggir lapangan.

Namun, saat itu aturan tersebut hanya berlaku di Football League, FA Cup, Piala Liga, EFL Trophy dan National League. Aturan tersebut tidak berlaku untuk Premier League, yang masih menggunakan peringatan keras untuk para manajer.

Namun, pembaharuan di Laws of the Game oleh International Football Associaton Board (IFAB), membuat Premier League juga mengadopsi aturan tersebut. Mulai musim mendatang, manajer Premier League harus waspada jika melakukan protes terhadap keputusan wasit karena bisa mendapatkan ganjaran kartu kuning.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Operator Premier League

"Manajer dan pelatih harus menunjukkan sikap yang baik ketika berada di pinggir lapangan. Mereka harus menjadi contoh. Jika tidak, ada hukuman kartu kuning yang menanti."

"Setiap ofisial tim yang bersalah karena tindakan tidak sportif akan mendapat peringatan atau diusir keluar lapangan."

"Jika pelanggar tidak bisa diidentifikasi, kartu akan diberikan kepada manajer atau pelatih senior, karena mereka adalah orang yang bertanggung jawab di area teknikal."

"Eksperimen terhadap situasi ini telah membuktikan hasil yang positif."

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer