Sukses


Manchester United Diminta Bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester - Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie, meminta kepada suporter The Red Devils untuk bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer. Dia yakin Solskjaer bakal meraih sukses jika diberikan waktu.

MU belum bisa berjaya lagi sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013. Padahal, sejumlah manajer kenamaan telah didatangkan seperti Louis van Gaal, David Moyes, hingga Jose Mourinho.

Menariknya setelah memecat Mourinho, Manchester United justru menunjuk Ole Gunnar Solskjaer. Meski berstatus legenda Tim Setan Merah, Solskjaer belum punya prestasi membanggakan sebagai manajer.

"Standar sukses yang ditetapkan di MU sangat tinggi. Terlihat kejam memang meski mereka sudah meraih gelar di luar Premier League," kata Van Persie seperti dilansir BT Sports.

"Manchester United harus meniru Manchester City dan Liverpool yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan filosofi manajernya. Mungkin pada musim pertama mereka meraih gelar, musim berikutnya tidak sama sekali, atau musim selanjutnya meraih tiga gelar sekaligus," paparnya. 

2 dari 3 halaman

Gaya Menyerang

Van Persie juga menyebut Solskjaer punya gaya bermain menyerang seperti keinginan fans. Itu sebabnya dia ingin suporter MU selalu mendukung Solskjaer.

"Berikan dia kesempatan untuk mengembangkan tim. Dia ingin timnya menyerang, menembak dan selalu membuat peluang," kata van Persie.

"Tidak hanya trofi yang harus dipikirkan. Tetapi juga filosofi MU harus dikembalikan dan itu dipunyai Solskjaer," papar pria yang mencetak 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Manchester United pada Pramusim

Manchester United 2-0 Perth Glory

Manchester United 4-0 Leeds United

Manchester United 1-0 Inter Milan

Manchester United 2-1 Tottenham

Manchester United 1-0 Kristiansund

Manchester United 2-2 AC Milan (5-4 pen)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer