Sukses


Resmi Gabung Manchester United, Harry Maguire Jadi Bek Termahal di Dunia

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi memperkenalkan Harry Maguire sebagai rekrutan anyar pada Senin (5/8/2019). The Red Devils memboyong Maguire dari Leicester City senilai 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Nilai transfer tersebut menjadikan pemain Timnas Inggris itu sebagai bek termahal di dunia. Dia melampaui banderol Virgil van Dijk saat ditebus Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) pada Januari 2018.

Bersama Manchester United, Harry Maguire sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam musim atau sampai 30 Juni 2025. Kehadiran Maguire diharapkan dapat menambah solid lini belakang The Red Devils.

"Saya sangat bangga berada di sini, di klub sebesar ini, dan saya benar-benar menantikan untuk memulai. Saya berharap ini akan menjadi musim yang sukses, dan saya akan memberikan semua yang saya punya untuk klub ini," kata Maguire di situs resmi MU.

"Saat yang sangat membanggakan bagi saya bisa bergabung dengan klub besar, yang saya benar-benar nantikan dan saya tidak sabar untuk memulainya," imbuhnya.

"Pertandingan pertama saya musim lalu adalah di Old Trafford, dan ini adalah pertandingan yang selalu saya nantikan ketika bermain di Premier League. Old Trafford dulu jadi tandang, sekarang jadi markas saya," papar Maguire yang jadi rekrutan ketiga Manchester United

 
 
 
View this post on Instagram

Welcome, @HarryMaguire93 👋 #MUFC

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

2 dari 2 halaman

Kapten Masa Depan Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah resmi menunjuk Ashley Young sebagai kapten timnya untuk musim depan. Andai Young hengkang dari MU, Harry Maguire dianggap layak untuk menjadi kapten MU.

"Dia adalah salah satu pemain yang akan masuk ke ruang ganti dan langsung menetap," kata mantan pemain Hull City, Michael Dawson, seperti dilansir Express. 

"Suatu hari Anda bisa melihat dia menjadi kapten Manchester United. Beri dia waktu untuk bertahan, dan saya yakin dia akan menjadi kapten klub itu suatu saat," ucap Dawson yang merupakan mantan rekan setim Maguire di Hull City.

Sumber: Manchester United, Express

Video Populer

Foto Populer