Sukses


Solskjaer: Harry Maguire Bakal Cocok di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa sangat bahagia timnya berhasil mendapatkan tanda tangan Harry Maguire. Solskjaer yakin, Maguire bakal cocok di MU.

"Harry adalah salah satu bek tengah terbaik dalam pertandingan hari ini dan saya senang kami telah mendapatkan tanda tangannya. Dia adalah pembaca yang hebat dari permainan dan memiliki kehadiran yang kuat di lapangan," ujar Solskjaer.

"Dia memiliki kemampuan untuk tetap tenang di bawah tekanan, ditambah dengan ketenangannya pada bola dan dampak yang besar di kedua kotak penalti. Saya bisa melihat dia akan cocok dengan tim ini, baik di dalam maupun di luar lapangan," lanjutnya.

Sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini, The Red Devils gencar memburu tanda tangan bek Timnas Inggris itu. Akan tetapi, upaya Manchester United menebus Harry Maguire dari Leicester City selalu menemui jalan buntu.

Berbagai tawaran yang diajukan manajemen MU selalu ditolak oleh The Foxes. Pasalnya, Leicester mematok harga 95 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) bagi klub mana pun yang menginginkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Namun akhirnya, kedua klub mencapai kata sepakat. Manchester United menebus si pemain dari Leicester City dengan nilai transfer yang mencapai 80 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun).

Bersama MU, Harry Maguire sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam musim atau sampai 30 Juni 2025. Kehadiran si pemain membuat lini belakang Tim Setan Merah semakin solid.

Selain Maguire, Manchester United juga memiliki Eric Bailly, Phil Jones, Victor Lindelof, Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Axel Tuanzebe untuk menempati pos di jantung pertahanan.

2 dari 2 halaman

Jadi Bek Termahal di Dunia

Nilai transfer yang mencapai 80 juta poundsterling menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Dia melampaui banderol Virgil van Dijk, saat ditebus Liverpool dari Southampton dengan harga 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) pada Januari 2018.

"Dia memiliki kepribadian yang hebat dan merupakan tambahan yang fantastis bagi Manchester United," kata Solskjaer.

"Saya ingin menyambut Harry ke Manchester United, dan kami berharap dapat bekerja dengannya ketika kami bersiap untuk menghadapi musim baru," papar manajer asal Norwegia tersebut.

Harry Maguire berpeluang tampil bersama Manchester United saat bersua Chelsea pada laga pekan perdana Premier League 2019-2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019). 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer