Sukses


Ferdinand: Rooney Ingin Jadi Pelatih Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Wayne Rooney ingin menjadi pelatih Setan Merah pada masa mendatang. Komentar itu dilontarkan Ferdinand setelah melihat Rooney mengumumkan menerima tawaran menjadi pemain yang merangkap jadi pelatih di Derby County. 

Wayne Rooney, yang kini memperkuat DC United, akan mengikat kontrak dengan Derby County selama 18 bulan. Kontrak tersebut akan efektif mulai Januari 2020.

Ferdinand menilai Derby County hanya menjadi pijakan awal karier manajerial Rooney. Dia meyakini Rooney punya impian tinggi di balik petualangan barunya itu. 

"Akhir dari permainan di adalah melatih Manchester United, 100 persen. Itu adalah fakta. Jika dia bilang yang lain, maka dia berbohong," kata Ferrdinand, melalui akun Twitternya, seperti dilansir Mirror, Rabu (7/8/2019). 

"Derby akan menjadi peluang hebat. Jika dia bisa mengambil pengalaman sebagai pelatih, bagi Wayne Rooney untuk beberapa tahun, maka itu akan jadi pilihan bagus," imbuh Rio Ferdinand. 

 

2 dari 2 halaman

Petualangan di Amerika Serikat

Rooney memutuskan kembali ke Inggris hanya berselang 1,5 tahun setelah mencicipi pengalaman di Amerika Serikat. Dia bergabung ke DC United dari Everton pada musim panas lalu. 

Selama di DC United, Rooney membuktikan ketajamannya sebagai tukang gedor gawang lawan. Dia menyumbangkan 23 gol hanya dalam 42 penampilan bersama DC United. 

Jauh sebelum bergabung ke DC United, Rooney merupakan sosok yang dipuja suporter Manchester United karena keahliannya di depan gawang lawan. Rooney meninggalkan Old Trafford dengan status sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United. 

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer