Sukses


5 Cerita Unik Tentang Romelu Lukaku, Bomber Manchester United yang Resmi Diboyong Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United Romelu Lukaku disambut meriah oleh suporter Inter Milan setiba di Bandara Malpensa, Milan, pada Kamis dini hari waktu setempat (8/8/2019). Lebih dari 500 pendukung Inter memadati pintu keluar bandara untuk menyambut calon rekrutan anyar klub kesayangan mereka itu.

Romelu Lukaku, hampir pasti merapat ke Inter Milan setelah manajemen Setan Merah dikabarkan telah menerima tawaran terbaru dari klub Italia itu sebesar 70 pounds (Rp1,2 triliun).

Lukaku kemudian melakukan perjalanan ke Milan pada haru Rabu (7/8/2019) dan tiba di kota mode itu Kamis (8/8/2019), pukul dua dini hari waktu setempat. Meski Milan masih gelap, Interisti tetap menyambut Lukaku dengan gegap gempita.

Melansir unggahan akun Twitter Fc Inter News It, ratusan penggemar serempak meneriakkan nama Romelu Lukaku ketika pemain asal Belgia itu menuju pintu keluar bandara. 

Bisa dimaklumi, kalangan fan dibuat menunggu cukup lama dalam negosiasi Inter dengan manajemen United. Tawaran Nerazzurri untuk Lukaku sempat mandek. Antonio Conte bahkan sempat dibuat putus asa dengan negosiasi yang tak kunjung mencapai kata sepakat.

Simak cerita-cerita menarik tentang sang striker di bawah ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Mencetak Rekor Produktivitas di Timnas Belgia

Lukaku telah tampil mengesankan dengan mencetak 33 gol dalam 66 caps internasional untuk Belgia. Ia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya, hanya pada usianya yang saat ini baru 25 tahun!

3 dari 6 halaman

Mengidolai Drogba

Pesepak bola idola Lukaku ketika tumbuh dewasa adalah legenda Chelsea, Didier Drogba. Gaya permainan keduanya hampir sama. Mereka adalah penyerang yang kuat dalam duel fisik satu lawan satu. Salah satu alasan Jose Mourinho memboyongnya dari Everton ke Manchester United karena Mou ingin mengulang cerita sukses Drogba saat dirinya melatih Chelsea.

4 dari 6 halaman

Keluarga Pesepak Bola

Ayah Romelu, Roger Menama Lukaku, adalah mantan pemain sepak bola Belgia berdarah Kongo.

Sementara itu, adik laki-lakinya, Jordan, saat ini bermain untuk klub Seri A Lazio. Sedangkan sepupunya, Boli Bolingoli-Mbombo, bermain untuk Rapid Viena di Austria.

5 dari 6 halaman

Menguasai 6 Bahasa

Lukaku adalah orang yang sangat cerdas dan mahir dalam pelajaran bahasa. Penyerang Manchester United ini bisa berbicara bahasa Belanda, Prancis, Spanyol, Portugis, Inggris, dan juga mengerti bahasa Jerman. Dia juga memiliki gelar sarjana di bidang Pariwisata.

 

6 dari 6 halaman

Rekor Mentereng di Liga Belgia

Lukaku bermain untuk tim lokal Lierse, sebelum bergabung dengan Anderlecht pada 2006.

Saat di Lierse, antara 2004 dan 2006, ia mampu mencetak 121 gol hanya dalam 68 pertandingan (rata-rata 1,78 gol setiap pertandingan!)

Sumber: Shoot.co.uk

Video Populer

Foto Populer