Sukses


Fakta Menarik dari Pertandingan West Ham United vs Manchester City

Bola.com, London - Manchester City membuka musim 2019-20 dengan hasil yang positif. Skor 5-0 menunjukkan supremasi Manchester City di Premier League.

Manchester City berstatus sebagai juara bertahan Premier League. Hal itu membuat The Citizens difavoritkan untuk kembali mengamankan gelar pada musim 2019-20.

Faktor Pep Guardiola menjadi pertimbangan utama. Hal itu dikarenakan Guardiola memiliki tangan dingin dalam menangani sebuah klub. Setelah gagal juara pada musim perdana di Manchester City, Guardiola berhasil mengubah klub tersebut menjadi sesuai dengan keinginannya.

Hasilnya, dua gelar Premier League pada musim dua musim sebelumnya menjadi bukti keseriusan Guardiola untuk membuat para pemain Manchester City memainkan filosofi sepak bolanya.

Pada laga melawan West Ham United, Manchester City menunjukkan kepercayaan diri sebagai klub terbaik di Premier League. Mereka tampil tenang dan bisa menguasai ritme pertandingan.

Kemenangan atas West Ham United akan menjadi modal berharga Manchester City untuk mengarungi musim 2019-20. Selain itu, ada beberapa fakta menarik dari laga tersebut.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik dari Pertandingan West Ham United Vs Manchester City

- Manchester City memenangi 15 pertandingan Premier League secara beruntun. Mereka memiliki catatan kemenangan beruntun dalam 18 pertandingan Premier League.

- Manchester City telah memenangi sembilan pertandingan laga pembuka Premier League. Mereka mencatatkan kemenangan tersebut sejak musim 2011-12.

- West Ham United telah menelan kekalahan dalam empat laga pembuka pada empat musim terakhir. Mereka mencatatkan skor agregat 0-13 dari empat laga tersebut.

- Raheem Sterling menjadi pemain kedelapan yang mencetak hattrick pada laga pekan pertama Premier League. Ia menjadi pemain pertama setelah Didier Drogba mencetak hattrick pada musim 2010-11.

- Gabriel Jesus berperan dalam 18 gol Manchester City ketika menjadi starter dalam 10 penampilan terakhir sebagai starter. Ia mencetak 13 gol dan membuat lima assist.

- Sergio Aguero telah mencetak tujuh gol pada laga pekan pertama Premier League. Hanya Wayne Rooney, Frank Lampard dan Alan Shearer yang mencatatkan gol lebih banyak, yaitu dengan delapan gol pada laga pembuka Premier League.

Video Populer

Foto Populer