Sukses


Alisson Becker Absen 6 Pekan, Liverpool Incar Kiper Veteran

Bola.com, Liverpool - Alisson Becker diprediksi akan absen selama empat hingga enam pekan dari skuat Liverpool karena cedera kaki. Hal itu membuat Liverpool mengincar kiper vetaran, Andy Lonergan, untuk menjadi pelapis.

Alisson mengalami cedera saat Liverpool menghadapi Norwich City. Pada laga tersebut, Alisson tidak dapat menyelesaikan laga.

Setelah menjalani pemeriksaan, Alisson diprediksi harus menepi hingga enam pekan. Kondisi itu membuat Liverpool hanya memiliki dua kiper, yaitu Adrian del Castillo dan Caoimhin Kelleher.

Adrian yang baru bergabung dari West Ham United, dipastikan akan menggantikan posisi Alisson di bawah mistar. Namun, Liverpool ragu dengan Kelleher yang juga baru pulih dari cedera.

Kondisi tersebut membuat Liverpool ingin mengontrak kiper berusia 35 tahun yang tidak terikat dengan klub mana pun, yaitu Andy Lonergan. Kiper tersebut sudah ikut dengan skuat Liverpool pada pramusim ke Amerika Serikat.

Lonergan bisa direkrut karena statusnya yang bebas transfer. Ia diprediksi akan berada di bangku pemain pengganti Liverpool saat menjalani laga Piala Super Eropa menghadapi Chelsea.

2 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Percaya kepada Adrian

Jurgen Klopp mengatakan kalau Adrian adalah kiper yang tepat untuk mengawal gawang Liverpool selama Alisson cedera. Adrian merupakan kiper berpengalaman di Premier League setelah berkiprah bersama West Ham United selama enam musim.

"Untuk itulah Adrian kami datangkan ke Liverpool. Ia harus siap dengan kondisi seperti ini," ujar Klopp.

"Saya yakin Adrian bisa mengawal gawang kami sama baiknya dengan Alisson," ungkap Klopp.

Adrian bergabung ke Liverpool dengan status bebas transfer. The Reds mendatangkan kiper asal Spanyol itu, setelah Simon Mignolet memutuskan hengkang ke Club Brugge.

Sumber: Bleacher Report

Video Populer

Foto Populer