Sukses


Paul Pogba Beri Julukan Baru untuk Harry Maguire di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, mendapatkan julukan baru dari rekan satu timnya, Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu menyebut Maguire sebagai "The Beast".

Label itu dilontarkan Pogba setelah Harry Maguire membuat melakoni debut di Premier League 2019-2020 bersama Manchester United. Bek Timnas Inggris ini tampil apik saat menang atas Chelsea 4-0 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Harry Maguire tampil apik dengan menyusun pertahanan yang luar biasa. Mantan bek Leicester City itu bahkan tak melakukan pelanggaran sama sekali.

Wajar jika Paul Pogba lantas berkomentar positif dengan performa rekan anyarnya tersebut.

"Saya memanggilnya (Maguire) 'The Beast' (monster). Jujur, seperti yang Anda lihat, dia benar-benar mengesankan. Dia seorang pemimpin. Dia langsung cocok dengan kami saat latihan," ucap Pogba selepas pertandingan, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (12/8/2019).

"Kami berbicara tentang mengendalikan pertahanan dengan baik dan dia memiliki pemahaman yang baik dengan Victor Lindelof. Itu pertandingan yang sangat bagus sebagai awalan dengan seluruh tim," lanjut Pogba.

Harry Maguire mencatatkan tujuh sapuan, empat intersep, 86 persen akurasi dalam pertandingan kontra Chelsea ini. Kontribusi itu membantu Manchester United membukukan clean sheet pertama dalam 16 pertandingan terakhir sejak Februari lalu.

2 dari 2 halaman

Dikagumi Legenda Manchester United

Tak hanya Paul Pogba yang memberi kredit positif dengan penampilan Harry Maguire. Legenda Manchester United, Gary Neville, juga tertegun saat melihat debut Maguire untuk Setan Merah.

"Saya mengagumi Maguire kemarin. CB (center bek) yang top, tidak gelisah, terlihat tenang, tidak menghabiskan waktu di lini belakang, unggul bola-bola atas, displin, ikut menjaga wilayah yang, dan memimpin dengan memberi contoh," kata Neville.

"Ini masih awal, tapi dia menunjukkan semua kualitas itu," imbuhnya.

Sumber: Manchester Evening News

 

Video Populer

Foto Populer