Sukses


Arsenal Menang Tipis atas Burnley di Stadion Emirates

London - Arsenal kembali memetik kemenangan pada laga kedua Premier League musim 2019-2020. Arsenal menang tipis 2-1 saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019).

Dua gol Arsenal masing-masing disumbangkan Alexandre Lacazette (13') dan Pierre Emerick Aubameyang (64').

Sementara, satu-satunya gol Burnley dicetak oleh Ashley Barnes (43'). Bagi Arsenal, ini adalah kemenangan kedua setelah menang tipis 1-0 atas Newcastle United di pekan pertama.

Arsenal baru bisa mendapat gol di menit ke-13 lewat Alexandre Lacazette. Berawal dari umpan Dani Ceballos, Lacazette melesatkan tendangan keras ke sebelah kanan gawang Burnley.

Burnley mencoba membalas dengan memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap. Namun pertahanan Arsenal masih cukup rapat untuk menghalau serangan mereka.

Meriam London tak puas dengan keunggulan satu gol. Beberapa kali, pasukan Unai Emery mencoba menggedor pertahanan Burnley lewat serangan balik.

Peluang emas datang ketika Joe Willock berlari di sisi kanan pertahanan Burnley. Sayang, meski dalam keadaan bebas, tendangan pemain berusia 19 tahun ini masih bisa ditahan kiper Burnley.

Usaha Burnley menyamakan kedudukan berbuah hasil di menit 43. Ashley Barnes luput dari pengawalan lini belakang Arsenal, sehingga leluasa menceploskan bola kegawang Bernd Leno.

Skor 1-1 antara Arsenal kontra Burnley bertahan hingga babak pertama selesai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Mengincar kemenangan, Emery mengubah susunan pemain Arsenal untuk babak kedua. Pelatih asal Spanyol itu memasukkan Nicolas Pepe menggantikan Reis Nelson untuk lebih mengancam gawang Burnley.

Suporter Arsenal akhirnya bersorak ketika Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-66. Sepakan pemain asal Gabon itu meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang Burnley.

Ritme pertandingan di babak kedua tak seketat babak pertama. Meski sama-sama memiliki peluang, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Monreal, David Luiz, Sokratis, Maitland-Niles; Guendouzi, Willock, Nelson, Ceballos, Aubameyang; Lacazette.

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Pieters; Gundmundsson, Westwood, Cork, McNeil; Wood, Barnes.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febrianto/Editor Harley Ikhsan, published: 17/8/2019)

Video Populer

Foto Populer