Sukses


David Luiz Bakal Jadi Titik Lemah Pertahanan Arsenal saat Menjajal Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Big Match akan tersaji pada pekan ketiga Premier League 2019-2020 saat Liverpool menjamu Arsenal. Pertandingan akan berlangsung di Anfield pada Sabtu (24/8/2019) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini menarik perhatian mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas. Melansir Metro pada (22/8/2019) Nicholas mengungkapkan kehawatirannya soal keberadaan David Luiz di poros belakang The Gunners yang bakal dieksploitasi Liverpool.

David Luiz merupakan pemain baru Meriam London yang diboyong dari Chelsea. Luiz menjalani debut dengan baik saat Arsenal mengalahkan Burnley 2-1.

Pemain berusia 32 tahun memiliki pengalaman yang mumpuni di Premier League dan mungkin akan diturunkan saat melawan Liverpool di Anfield.

Namun, Nicholas memiliki pendapat lain. "Saya ragu, Ini akan menjadi sulit bagi Arsenal".

"Kelemahan dipertahanan Arsenal masih ada dan Liverpool akan memainkan tiga pemain mereka didepan. Mereka memilki kecepatan dan akan menjadi ancaman.

"Pertanyaan besar saya, apakah David Luiz akan jadi sasaran mereka? Ini merupakan ujian untuk Arsenal berkaitan dengan peluang mereka menembus empat besar.

"Konsentrasi di awal sangat penting, terutama saat bermain di Anfield. Arsenal harus melewati 20-25 menit pertama tanpa kesalahan." tutur Nicholas.

David Luiz saat bermain di Chelsea dikenal sebagai bek yang kurang disiplin. Ia kerap meninggalkan pos pertahanan untuk membantu penyerangan. Ini yang ditakutkan terjadi dalam duel Arsenal Vs Liverpool nanti.

2 dari 2 halaman

Memprediksi Liverpool Bakal Menang

Nicholas juga memprediksi hasil pertandingan Liverpool melawan Arsenal Sabtu besok. Menurut dia Liverpool akan memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

"Itu tergantung pada bagaimana Unai Emery mempersiapkan pemain untuk pertandingan ini, Saya lebih suka dia memainkan strategi lebih menyerang. Saya lebih senang jika ia menurunkan Mateo Guendouzi dan Lucas Torreira sebagai dua gelandang untuk mengcover empat bek, sementara Dani Ceballos ada didepan mereka," ujarnya.

"Barisan depan diisi Aubameyang, Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette," sambungnya.

"Namun, Liverpool tim yang kuat saat bermain di Kandang. Sehingga saya memprediski Liverpool yang akan memenangkan pertandingan ini," tutup Nicholas.

Sumber: Metro

Bek Kanan Termahal di Liga Inggris, Nelson Semedo Masuk 5 Besar

Video Populer

Foto Populer