Sukses


Martial Tak Masalah bila Marcus Rashford Jadi Striker Utama Manchester United

Bola.com, Manchester - Anthony Martial tidak mempermasalahkan jika Marcus Rashford menjadi penyerang utama Manchester United. Martial mengakui ada persaingan dengan Rashford dalam urusan mencetak gol.

Melansir Metro (23/8/2019), banyak penggermar dan pakar yang meragukan Martial dan Rashford dapat bermain bersama, mengingat keduanya saat ini memiliki posisi yang sama.

Tapi, Martial menolak pendapat bahwa ia dan Rasford tidak bisa bersatu di Manchester United.

"Saat latihan, kami memiliki kompetisi diantara kami tentang mencetak gol," kata Martial kepada Sky Sports dikutip dari Metro (23/8/2019).

"Kami mengukur siapa yang bisa melakukan finishing terbaik dan siapa yang bisa mencetak gol dengan skor paling banyak".

"Siapa yang menang? Ya, itu tergantung, kadang dia, kadang saya. Dalam permainan, Marcus suka bermain di tengah, seperti saya," kata Martial.

Baik Martial dan Rasford musim ini telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan. Rashford mencetak dua gol saat Manchester United mengalahkan Chelsea. Sementara Martial mencetak satu gol saat melawan Chelsea dan satu gol saat ditahan imbang oleh Wolverhampton Wonderers.

2 dari 2 halaman

Beban Berat sebagai Pengganti Lukaku

Rashford dan Martial sama-sama memikul beban sebagai ujung tombak Manchester United, setelah Romelo Lukaku hengkang ke Inter Milan.

Lukaku tercatat mencetak 35 gol dalam 69 penampilan pada semua kompetisi selama dua musim di Old Trafford. Jumlah gol Lukaku menurut mantan pemain Manchester United, Paul Ince, sulit diraih oleh Rashford atau Martial.

"Kehilangan Romelu Lukaku hal yang sulit, karena faktanya bagaimana pun kondisinya dia selalu menyumbangkan gol untuk United," kata Paul Ince dikutip dari Metro, Rabu (14/8/2019).

"Bagi Manchester United kehilangan 20 gol atau sekitar itu yang dulu dicetak Lukaku adalah sebuah kehilangan besar. Mereka harus mencari penggantinya. Gol-gol Lukaku akan dirindukan," ujar Ince.

"Itu akan menjadi tekanan untuk Marcus Rashford dan Anthony Martial. Di mata saya, agar Manchester United bermain bagus, Rasford harus mencetak 20-25 gol musim ini dan saya tak yakin dia bisa melakukan itu," imbuh Ince.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer