Sukses


Kritikan Bek Arsenal untuk VAR di Premier League

Bola.com, Jakarta - David Luiz melayangkan kritik tajam untuk VAR saat laga Arsenal melawan Liverpool. Menurutnya, VAR telah mengurangi sisi menarik dari sepak bola.

Liverpool mendapatkan tendangan penalti setelah David Luiz menarik baju Mohamed Salah di kotak pertahanan Arsenal. Luiz mengatakan kalau Salah tak merasa bajunya ditarik.

Namun, berdasarkan VAR, David Luiz dianggap melakukan pelanggaran.

"Gol penalti itu seperti menyudahi permainan Arsenal," ujar David Luiz.

"Hal tersebut terjadi karena insting. Saya secara refleks memegang baju Salah, namun ketika saya menyadarinya, saya segera melepaskan baju tersebut."

"Saya berbicara dengan Salah mengenai kejadian tersebut. Ia mengatakan kalau ia tidak merasakan tarikan saya, karena itu ia tidak terjatuh."

"VAR telah membuat jalan pertandingan berubah. Wasit hanya melihat kejadian tersebut sebagai pelanggaran atau tidak, tanpa mempertimbangkan insting dan refleks para pemain."

"Jika begini, kalau ada pemain yang memakai baju ukuran besar, wasit bisa memberikan penalti setiap ada tarikan untuk pemain di kotak pertahanan," ungkap David Luiz.

Arsenal kalah dengan skor 1-3 dari Liverpool pada laga tersebut. Hasil itu membuat Arsenal mengoleksi enam poin dari tiga laga yang sudah mereka jalani.

2 dari 2 halaman

David Luiz Bertengkar dengan Frank Lampard

Keputusan David Luiz untuk meninggalkan Chelsea menimbulkan tanda tanya. Menurut kabar yang terkuak, David Luiz disebut bertengkar hebat dengan Frank Lampard.

Manajer anyar Chelsea itu tidak puas dengan performa David Luiz ketika menjalani laga pramusim di Amerika Serikat. Bahkan, Lampard disebut menghardik David Luiz.

Alasan itu membuat Lampard ingin melepas David Luiz. Pada akhirnya, David Luiz memilih hengkang ke Arsenal karena dikabarkan tidak akan mendapat kesempatan dari Lampard.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer