Sukses


Solskjaer Keluhkan Penyelesaian Akhir Manchester United

Bola.com, Southampton - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, cukup puas dengan performa anak asuhnya saat bermain 1-1 kontra Southampton. Meski begitu, Solskjaer mengakui MU masih kurang dalam penyelesaian akhir.

Menjalani pertandingan pekan keempat Premier League di St. Mary's Stadium, Sabtu (31/8/2019), The Red Devils menerapkan permainan menyerang sejak menit awal. Mereka mencatatkan 58,5 persen penguasaan bola, berbanding 41,5 persen milik Southampton.

Selain itu, Manchester United juga melepaskan 21 tembakan dan hanya delapan yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Saints memiliki dua peluang bagus dari 10 sepakan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Tim Setan Merah gagal mendulang tiga poin penuh. Paul Pogba dkk. harus puas bermain imbang 1-1 kontra Southampton.

Manchester United sempat unggul lebih dulu berkat gol Daniel James pada menit ke-10. Namun pada menit ke-58, Jannik Vestergaard berhasil membobol gawang The Red Devils.

"Saya merasa kami harus menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-0. Kami memulai pertandingan dengan baik dan menciptakan peluang serta berbagai ruang untuk Juan (Mata) dan Daniel James, kami mendominasi selama 20 sampai 25 menit," ujar Solskjaer.

"Tetapi kami membiarkan Southampton kembali ke permainan dengan tidak mencetak gol kedua, dan menjadi ceroboh serta kehilangan bola," lanjut legenda Manchester United itu.

 

2 dari 2 halaman

Butuh Pembenahan dalam Penyelesaian Akhir

Ole Gunnar Solskjaer menilai Manchester United telah berada di jalur yang benar. Namun, MU masih butuh pembenahan, terutama dalam hal penyelesaian akhir.

"Saya merasa kami akan menuju ke arah yang benar, kami menciptakan peluang di kandang lawan menghadapi tim yang ingin menekan dan menyulitkan Anda," ujar Solskjaer

"Bahkan setelah kami melakukan beberapa kesalahan, kami masih memercayai diri sendiri untuk tampil dengan cara kami sendiri. Namun, kami hanya tidak menyelesaikan untuk mencetak gol," paparnya.

Hasil ini membuat Manchester United turun ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai lima. Mereka unggul satu poin atas Southampton yang berada di peringkat ke-13.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer