Sukses


Legenda Manchester United Berminat Jadi Pelatih

Manchester - Legenda Manchester United, Patrice Evra, berminat untuk menjalani karier sebagai pelatih. Dia pun kini tengah mengikuti kursus kepelatihan bersama MU. 

Seperti dilansir Marca, sejak meninggalkan West Ham pada 2018 lalu, Evra mantap beralih profesi menjadi pelatih. Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada Juli tahun ini, pria asal Prancis itu semakin serius menekuni profesi tersebut.

Patrice Evra berada di jalur yang tepat. Saat ini, Evra yang telah berusia 38 tahun tengah menjajal karier sebagai pelatih di Manchester United. 

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Mengenakan seragam pelatih ini membuat saya jadi pria paling bahagia," tulis Evra di akun Instagram resminya.

"Terima kasih Manchester United telah membantu mendapatkan lambang kepelatihan saya. Hari pertama usai," lanjut Patrice Evra sembari mengunggah foto dirinya tengah mengenakan seragam pelatih Setan Merah. 

2 dari 3 halaman

Sukses Bersama Manchester United

Evra mulai menjajal Premier League pada 2006 lalu. Setelah kenyang pengalaman di Ligue 1 Prancis, Evra akhirnya pindah ke MU dengan nilai transfer mencapai 5,5 juta poundsterling. 

Evra bergabung pada era Sir Alex Ferguson. Bagi manajer asal Skotlandia itu, Evra merupakan jawaban atas krisis pertahanan yang dialami timnya setelah cedera menimpa Gabriel Heinze.

Namun, Patrice Evra sepertinya tidak terlalu familiar dengan sepak bola Inggris. Debutnya bersama MU berantakan ditandai dengan kekalahan 1-3 dari rival abadi, Manchester City. Dalam duel ini, eks AS Monaco itu tidak memberi kontribusi berarti sehingga ditarik jelang babak II. 

Meski demikian, Evra tidak patah semangat. Dia tetap bertahan dan tetap memperkuat Setan Merah hingga 2016. Selama 10 tahun berseragam MU, Evra sukses meraih lima gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Liga, dan beberapa gelar lainnya.

3 dari 3 halaman

Karier Meredup

Setelah meninggalkan MU, Evra sempat bergabung dengan Juventus. Namun setelah tiga musim memperkuat Si Nyonya Tua, Evra kembali ke Prancis memperkuat Marseille. 

Dia bergabung dengan status bebas transfer dan dikontrak selama 18 bulan. Kariernya sempat berantakan di tim ini. Selain gagal memberi kontribusi positif bagi timnya, Evra justru sempat dihukum gara-gara menendang kepala suporter Olympique Marseille.

Marseille akhirnya memutus kontrak Evra. Pada tahun berikutnya, Evra kembali ke Premier League dan memperkuat West Ham dengan status bebas transfer. Kontraknya pun berakhir pada Juni 2018 dan Evra memutuskan untuk gantung sepatu sebulan kemudian.  

Sumber asli: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Marco Tampubolon/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 11/9/2019) 

Video Populer

Foto Populer