Sukses


Pujian Legenda Arsenal untuk Gelandang Muda Chelsea

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsena, Ian Wright, melontarkan pujian untuk gelandang muda Chelsea, Mason Mount. Menurut Ian Wright, Mason Mount bisa membayar kepercayaan yang diberikan Frank Lampard kepadanya.

Larangan transfer yang menimpa Chelsea membuat sang manajer, Frank Lampard lebih banyak mengandalkan pemain muda dalam skuatnya. Sebut saja Reece James, Fikayo Tomori, Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham.

Namun, menurut Ian Wrigt, diantara nama-nama tersebut yang layak mendapat pujian ialah Mason Mount. Pemain berusia 20 tahun itu membuat banyak perbedaan dalam permainan The Blues dengan kecepatan yang ia miliki.

"Mason Mount telah mengambil kesempatan dan Frank telah menunjukkan banyak kepercayaan kepadanya. Jorginho juga harus mendapat perhatian hari ini karena Chelsea menciptakan banyak peluang," ujar Ian Wrigt, seperti dilansir dari Football London, Minggu (29/9/2019).

"Mason Mount adalah seseorang yang membuat banyak perbedaan, terutama di area menyerang dengan kecepatan dan kekuatannya."

"Dia membawa orang dan dia selalu berusaha untuk menciptakan sesuatu. Dia menutup dan bergerak dengan cepat," ungkap Ian Wrigt.

Seperti diketahui, Mason Mount merupakan pemain yang ikut dibawa Frank Lampard dari Derby County bersama Fikayo Tomori. Bermain dengan para seniornya di tim utama Chelsea justru tak membuatnya canggung.

2 dari 2 halaman

Sejajar dengan pemain top

Mason Mount perlahan tapi pasti terus menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Bahkan ia pantas disejajarkan dengan pemain seperti Marcus Rashford hingga Roberto Firmino dengan koleksi tiga golnya di Premier League musim ini.

Tak hanya itu, tingkat keberhasilan menggiring bolanya sebesar 64,71 persen dan menempatkan Mason Mount di depan Rashford, Raheem Sterling, dan Daniel James. Dirinya juga sejajar dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan rataan 12 peluang yang diciptakan.

Pada awal musim ini, Mason Mount sudah mencatatkan tujuh penampilan di Premier League dan sukses menyumbang tiga gol dan satu assist. Torehan yang sangat bagus untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer