Sukses


Lampard Tak Menyangka Chelsea Menang Telak Atas Southampton

Bola.com, Southampton - Manajer Chelsea, Frank Lampard, tak menyangka anak asuhnya bisa menang 4-1 atas Southampton pada laga pekan kedelapan Premier League 2019-2010 di St Mary's Stadium, Minggu (6/10/2019). 

Gol kemenangan Chelsea dicetak Tammy Abraham (17'), Mason Mount (24'), N'Golo Kante (40'), dan Michy Batshuayi (89'). Adapun Southampton hanya mampu membalas melalui Danny Ings (30').

"Saya menilai kami tidak mengawali pertandingan dengan baik. Meskipun itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan sebelumnya. Gol kemudian datang pada waktu yang tepat, setelah itu saya rasa kami mulai nyaman," kata Lampard seperti dikutip BBC.

Statistik mencatat, Chelsea memang layak meraih kemenangan. Klub asal London Barat itu unggul penguasaan bola mencapai 56 persen, dan melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

"Mencetak empat gol dalam laga tandang dan kami mampu mencetak gol, jadi saya rasa ini adalah sore yang menyenangkan," ujar Lampard.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 14 poin. Chelsea tertinggal 10 poin dari Liverpool yang kukuh di puncak.

2 dari 2 halaman

Sanjung Tammy Abraham dan Willian

Frank Lampard tak lupa menyampaikan apresiasi terhadap para pemainnya. Lampard secara khusus memberikan pujian kepada Tammy Abraham dan Willian yang tampil gemilang.

"Penampilan Tammy Abraham sangat bagus. Dia bermain serba bisa, baik menggunakan bola ataupun tidak. Akan tetapi, saya juga harus mengatakan Willian memiliki penampilan luar biasa," ungkap Lampard.

"Dia adalah contoh dalam hal apa yang dia lakukan ketika memiliki bola maupun tidak. Dia seorang pemimpin, bukan karena teriakannya, melainkan bagaimana dia mencontohkannya," kata Lampard.

Video Populer

Foto Populer