Sukses


Matteo Guendouzi Merasa Makin Oke Berkat Peran Manajer Arsenal

Bola.com, London - Matteo Guendouzi mengaku penampilannya semakin membaik sejak bergabung ke Arsenal. Guendouzi menyebut manajer The Gunners, Unai Emery, berperan besar dibalik performanya yang semakin meningkat.

Pemain berusia 20 tahun tersebut berseragam Arsenal sejak 11 Juli 2018. Matteo Guendouzi ditebus Tim Meriam London dari FC Lorient dengan banderol yang mencapai 7 juta poundsterling (Rp 121 miliar).

Pada musim lalu, dia menjadi andalan Unai Emery untuk menempati pos di lini tengah. Guendouzi tercatat tampil dalam 48 pertandingan, dan mencetak satu gol plus dua assist.

Memasuki musim ini, pemain bernama lengkap Matteo Elias Kenzo Guendouzi Olie tersebut masih menjadi pilar penting Arsenal. Dia bermain dalam sembilan laga, dari 11 pertandingan yang sudah dijalani The Gunners.

Dari sembilan laga tersebut, Matteo Guendouzi membantu Arsenal meraih lima kemenangan dan dan tiga hasil imbang. Teranyar, dia turut membantu Tim Gudang Peluru menang 1-0 atas Bournemouth pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (6/10/2019).

2 dari 2 halaman

Berkat Unai Emery

Bagi Matteo Guendouzi, penampilannya semakin membaik tak lepas dari peran Unai Emery. Bahkan, berkat sering dimainkan oleh Emery, dia mendapat panggilan membela Timnas Prancis.

"Kami banyak berkomunikasi dalam latihan dan pertandingan, tentang apa yang dapat saya bawa di lapangan atau dalam kehidupan pribadi saya," kata Guendouzi.

"Dia seseorang yang banyak mengajari saya di dalam dan di luar lapangan. Saya tahu dia sangat memercayai saya, karena saya selalu tampil sejak awal pada pertandingan di Premier League musim ini," lanjutnya.

"Itu semua terserah saya untuk tetap bertahan, bermain dengan baik dan membayar kepercayaan itu. Dia yang memberi saya kesempatan di level tertinggi."

"Saya sudah banyak bermain tahun lalu. Dia memberi saya banyak kepercayaan diri dan dia lah yang membuat saya merasa semakin baik di lapangan," papar Matteo Guendouzi.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer