Sukses


Pujian Gareth Southgate untuk Gelandang Muda Chelsea

Bola.com, Praha - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, melontarkan pujian untuk gelandang Chelsea, Mason Mount. Bagi Southgate, Mount merupakan pemain muda berbakat yang layak memperkuat The Three Lions.

Sejak kembali dari masa peminjaman bersama Derby County, gelandang berusia 20 tahun tersebut menjadi satu di antara pilar penting Chelsea di lini tengah pada musim ini.

Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani bersama The Blues pada musim 2019-2020, Mason Mount tercatat sembilan kali tampil sejak menit awal. Dia pun berhasil mencetak empat gol dan satu assist dari 11 laga tersebut.

Tampil gemilang bersama Tim London Biru, Mount mendapat panggilan memperkuat Timnas Inggris. Sejauh ini, dia telah mencatatkan dua caps bersama The Three Lions, yakni ketika menang 4-0 atas Bulgaria (7/9/2019) dan membungkam Kosovo dengan skor 5-3 (10/9/2019).

Mason Mount kembali dipanggil untuk membela Inggris dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, melawan Republik Ceska pada Jumat (11/10/2019) dan menghadapi Bulgaria, 14 Oktober mendatang.

Pemain bernomor punggung 19 di Chelsea itu pun berpeluang untuk pertama kalinya tampil sejak menit awal, ketika Tim Tiga Singa menghadapi Republik Ceska di Sinobo Stadium, Praha.

2 dari 2 halaman

Sudah Dipantau Sejak Lama

Gareth Southgate mengaku sudah sejak lama memantau perkembangkan Mason Mount. Bahkan, Southgate telah mengikuti penampilan Mount ketika membela Timnas Inggris U-16.

"Persis apa yang saya pikirkan tentang dia ketika saya melihatnya bermain untuk Timnas Inggris U-16," ujar mantan manajer

"Dia pemain yang berkualitas, pesepak bola yang cerdas, pemain yang bagus, memiliki mata yang bagus untuk mencetak gol, kualitas yang bagus. Jadi, tidak ada yang saya lihat dari dirinya yang mengejutkan saya sama sekali," lanjutnya.

"Kami telah menandainya sebagai pemain sejak pertama kali saya melihatnya di St George’s Park (pusat latihan Timnas Inggris). Begitu juga dengan Chelsea. Dia kini memiliki kesempatan tampil di Premier League dan bermain menghadapi klub-klub top," papar Southgate.

Sumber: Telegraph

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer